5 Romeo, Boyband Baru Yovie Widianto

Seiring maraknya tren boyband dan girlband di tanah air, mengusik hati seorang Yovie Widianto. Musisi yang sukses menggawangi Kahitna selama 26 tahun dan mencetak sukses bersama Yovie & Nuno, kali ini melahirkan grup vokal. Yovie menamakan 5 Romeo sebagai grup vokal.

5 Romeo yang terdiri dari Hendra Purnanto (pungki), Adhyra Fajar Maulana (Adhyra), Patudu SH Manik (Patudu), Gusty Pratama (Gusty) dan Rizky Pratama Putra (Rizky) diseleksi ketat oleh Yovie bersama tim Berlian Entertainment. Dia mencari bakat-bakat yang tersebar di seluruh Nusantara.

“Seleksi ketat pada vokal jadi hal utama di sini. Alhamdulillah terpilih 5 orang cowok yang saya rasa kualitas vokalnya sangat berkarakter,” kata Yovie Widianto yang terinspirasi dari grup vokal Il Divo dan Canadian Tenors-nya David Foster.

Yovie mengemas lagu “Semenjak Ada Dirimu” yang dulu dinyanyikan Andity. Di-remake dan dinyanyikan kembali oleh 5 Romeo dengan firmat musik yang lebih kekinian. Lagu Semenjak Ada Dirimu menjadi lagu jagoan dari kantong album 5 Romeo. Yang menarik adalah bahwa Yovie memasukkan potongan lirik berbahasa Korea ke dalam lagu ini. ” Jadi ada dual bahasa gitu, antara Indonesia dan Korea,” ungkap Yovie lagi.

Ide ini selaras dengan strategi markrting Berlian Entertainment selaku label rekaman 5 Romeo. Berlian yang lebih dikenal sebagai promotor musik rupanya mulai merambah ke bisnis rekaman .

“Kami tidak mengkhususkan diri di bidang kepromotoran saja. Istilahnya kami itu entertainment provider. Kebetulan sekali ide 5 Romeo kami godok bersama, terdapat kecocokan ide, maka kami realisasikan. Kami melihat market tren musik boyband/girlband yang panjang durasinya di tanah air. Nah ini yang bisa kami eksplor lebih jauh lagi. Sebagai produk pertama kami, 5 Romeo sangat menjanjikan sebagai grup vokal. Kami percaya Yovie akan memberikan yang terbaik secara musikal,” papar Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment yang sukses menggelar konser NKOTBSB di Ancol 1 Juni 2012 lalu.

Menurut rencana 5 Romeo akan dipasarkan sampai ke Korea Selatan. “Mudah-mudahan bisa menembus Korea Selatan, sekali-kali Indonesia Pop atau disingkat I-pop yang menyerbu Korea,” kata Yovie bersemangat yang diiyakan Dino.

Share