ASUS Zenwatch 2 Hadir di Indonesia

Masih ingat dengan Zenwatch?

Artikel tentang ini pernah kami muat pada 7 September 2014 setelah perangkat wearable ini diperkenalkan pertama kali di ajang IFA 2014 di Berlin, Jerman pada 3 September 2014  ‎(Baca di sini).

 Zenwatch1

ZenWatch generasi pertama besutan ASUS itu sukses menggebrak pasar smartwatch dunia. Desainnya yang sangat premium telah memenangkan iF Design Award 2015. Sayangnya ASUS Indonesia belum berkesempatan memasukkannya ke Indonesia. Inilah yang membuat penggila gadget di tanah air merasa kecewa. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang punya duit memburu Zenwatch hingga ke Amerika dan Eropa.

Bukan itu saja. Sulitnya mendapatkan smartwatch ini di tanah air membuat maraknya pasar gelap. Akibatnya harga jualnya meninggi dan tidak jarang konsumen tertipu oleh barang palsu.

Menyikapi hal ini, ASUS Indonesia akhirnya menawarkan perangkat wearable ini secara resmi dengan cara pre-order untuk produk Zenwatch generasi kedua. Mulai 1 sampai 10 April 2016 Anda bisa memesan Zenwatch 2 khusus di situs resmi ASUS Store Indonesia di http://store.asus.com/id.

Selama masa pre-order ASUS ZenWatch 2 akan dipasarkan dengan harga khusus mulai dari Rp2.499.000. Khusus pembelian ZenWatch Wren (metal silver strap) akan mendapatkan free rubber strap senilai Rp300.000.

Tak hanya di ASUS Store, ASUS Indonesia juga bekerjasama dengan sejumlah marketplace terkemuka lainnya seperti Blibli, Dinomarket, Bhinneka, Mataharimall, dan Erafone.com. Pengguna juga bisa menikmati layanan cicilan dengan bunga 0% yang ditawarkan oleh online store tersebut.

Zenwatch2

Apa kelebihan ASUS Zenwatch generasi kedua?

Dari data yang kami terima menyebutkan bahwa ASUS ZenWatch 2 kompatibel dengan Android & iOS. Memiliki layar AMOLED 1,65-inci (Sparrow) dan 1,45-inci (Wren). Prosesornya quad core Qualcomm® Snapdragon™ (1,2 GHz). RAM 512MB dan storage  4GB eMMC. Baterainya 380mAH (Sparrow) dan 290mAH (Wren) aktif sampai dengan 2 hari pemakaian. Pengisian daya yang super cepat dengan HyperCharging Pogo Magnetic charger mampu mengisisi daya 60% hanya dalam tempo 15 menit.

Selain desainnya yang premium, Zenwatch 2 adalah jam tangan pintar berbasis Android Wear yang berfungsi sebagai asisten pribadi. Asisten pribadi ini mampu menampilkan notifikasi pesan dari ponsel, menampilkan notifikasi dari kalender dan juga notifikasi dari Google Now.

Salah satu fitur yang menarik dari smartwatch ini adalah adanya speaker yang dapat terhubung dengan smartphone via konektivitas Bluetooth. Dengan begitu kita tidak perlu repot-repot merogoh kantong atau tas untuk mengambil smartphone saat ada panggilan telepon yang masuk. Karena kita dapat menjawab panggilan telepon dan berbicara langsung melalui device ini.

Satu hal yang mungkin juga perlu diketahui bahwa Zenwatch 2 memiliki sertifikasi IP67 yang artinya perangkat ini tahan air dan debu. Jadi tidak perlu ragu untuk memakainya di luar ruangan.

Di Indonesia, ASUS ZenWatch 2 akan tersedia dalam pilihan:

  • Sparrow (WI501Q) dengan pengikat karet (rubber) Rp 2.399.000
  • Sparrow (WI501Q) dengan pengikat kulit (leather) Rp 2.599.000
  • Sparrow (WI501Q) dengan pengikat metal (stainless) Rp 3.099.000
  • Wren (WI502Q) dengan pengikat metal (stainless) Rp 3.099.000

Berminat? Pesan sekarang juga! (IJ)

Share