Claro Hotel Bedah Panti Asuhan Ma’arifah

Claro Hotel & Convention Makassar menggelar “bedah panti” di Panti Asuhan Ma’arifah Kamis siang (5/7/2018). Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangkaian ulang tahun ke 12 hotel yang baru saja berganti nama dari Grand Clarion Hotel & Convention ini.

Menurut ketua panitia HUT ke-12 Claro Hotel , Lusius Hernomo yang juga Chief Engineering hotel itu, bedah panti yang telah dilakukan berupa perbaikan fisik di beberapa bagian rumah panti tersebut. Antara lain lantai dan atap serta perbaikan jalur listrik. Selain itu juga diberikan sejumlah alas tidur dan kasur. “Perbaikannya sudah mencapai 80 persen,” jelas Lusius.

General Manager Claro Hotel, Anggiat Sinaga dalam kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian Claro Hotel pada masyarakat. “Kegiatan ini sangat positif dan menyentuh rasa kemanusiaan. Apa yang kita lakukan hari ini merupakan semangat bahwa kita empati kepada mereka. Dan semoga menjadi stimulus bagi yang lain untuk ikut berbuat,” ujar Anggiat.

Selain bedah panti secara fisik, Anggiat juga berjanji akan memperhatikan masalah kesehatan anak-anak panti. “Saya tadi menanyakan apakah anak-anak sudah punya asuransi kesehatan dan rupanya belum. Olehnya kami akan mengupayakan mendaftarkan mereka ke BPJS Kesehatan,” tambah Anggiat.

Panti Asuhan Ma’arifah beralamat di jalan Andi Tonro Lama No. 2 Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Panti yang selama 12 tahun dipimpin oleh Abdul Latif ini mengasuh 40 anak. Sebelumnya panti asuhan ini bernama Panti Asuhan Fatahillah.(IJ)

Share