Daeng Ical Buka Trend Hijab & Wedding Expo 2018

Pelaksana Tugas Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal, MI, MSi (Daeng Ical) membuka Trend Hijab & Wedding Expo 2018 di Sandeq Ballroom, Grand Clarion Hotel Makassar  Senin sore (28/05/2018). Daeng Ical memasuki area expo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Mellia Fersini dan Kadis Pariwisata Makassar Rusmayani Madjid, didampingi penyelenggara dan para sponsor acara. Kehadiran rombongan ini disambut dengan Tarian Empat Etnis yang ditarikan oleh para penari Sanggar Soraya.

Seremonial pembukaan Trend Hijab & Wedding Expo 2018 yang akan berlangsung hingga 06 Juni 2018 ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan sambutan Managing Director Phinisi Hospitality Group Yusuf Sandy yang mewakili penyelenggara.

Dalam sambutannya Yusuf Sandy menjelaskan tentang kerjasama antara Phinisi Hospitality degan Artpro. “Kegiatan ini merupakan sinergi Phinisi Hospitality yang menghadirkan Wedding Expo dengan Artpro yang menggelar pameran busana muslim. Inilah saatnya belanja untuk keperluan busana lebaran. Ada banyak desainer ternama yang bisa dipilih,” kata Yusuf.

Daeng Ical yang tampil kemudian memberi sambutan mengatakan pertumbuhan ekonomi Makassar tahun ini 8,2% dengan pendapatan perkapita sebesar Rp87 juta perorang pertahun merupakan pasar yang menguntungkan untuk penyelenggaraan expo seperti ini. “Alhamdulillah Makassar sudah mulai menggeliat, bukan hanya ekonomi secara umum tapi juga dalam konteks ekonomi kreatif. Ini berkesuaian dengan Makassar sebagai pusat MICE di Indonesia Timur. Mungkin ini yang dilihat Artpro sebagai event organizer sampai mau pameran lagi di Makassar sampai ketujuh kalinya,” kata Daeng Ical.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh wakil dari Bank Mandiri selaku sponsor. Setelah itu acara diakhiri dengan fashion show yang menampilkan koleksi desain dari 4 butik ternama yaitu Putihitam by Yuanita Sabrina, Dianristy Signature, De Chantique dan Sun Summit by Riza Rozana.

Trend Hijab Expo 2018

Ada sekitar 100 tenan yang mengisi 84 booth di area pameran Sandeq Ballroom  kali ini. Mereka datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar. Tidak ketinggalan beberapa butik artis juga ikut meramaikan. Di antaranya Chintami Atmanegara, Delia Septianti, Kiki Amalia, Adelia Pasha, Zaskia Sungkar, Vicky Nitinegoro, Dian Risty dan masih banyak lagi.

Selama 10 hari penyelenggaran, Artpro Exhibition selaku penyelenggara menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp15 milyar. Sedangkan estimasi jumlah pengunjung sebanyak 20 ribu orang.

Wedding Expo 2018

Phinisi Hospitality yang menggelar Wedding Expo di Sandeq A menargetkan transaksi Rp4 milyar untuk pameran kali ini.

Phinisi Hospitality Indonesia yang mengoperatori empat hotel ternama yaitu Grand Clarion Hotel Makassar, The Rinra Hotel, Dalton Hotel dan Almadera Hotel menawarkan banyak kemudahan. Bagi pasangan yang akan menikah dan melakukan transaksi selama pameran berlangsung akan diberi diskon dan benefit yang tidak sedikit. Termasuk kupon undian berhadiah Toyota Etios yang akan diundi tahun depan.

Selengkapnya baca di sini.

 

Share