Delia Septianti Perform di Opening Ceremony Trend Hijab Expo 2018

Radio SPFM Makassar (06/12/2018) – Perancang sekaligus artis Delia Septianti meriahkan pembukaan Trend Hijab Expo 2018 di Sandeq Ballroom Claro Hotel & Convention Makassar  Rabu (6/12/2018) sore. Delia tampil membawakan 3 buah lagu dan mengajak hadirin ikut bernyanyi.

Trend Hijab Expo 2018 sore itu dibuka oleh Hj. Enny Agustina, isteri Sekertaris Provinsi Sulawesi Selatan Ashari F. Radjamilo dengan pemukulan gong, didahului dengan peragaan busana dan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama oleh Event Director ArtPro Exhibition Andi Zulfikar, selaku event organizer yang melaporkan bahwa Trend Hijab Expo kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11. Di Claro Hotel sudah yang ke-6 kali.

“Peserta exhibisi kali ini meningkat jadi 120 yang ikut. Mereka datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Pekanbaru, Palembang, Medan dan Makassar,” tambah Zulfikar.

General Manager Claro Hotel Anggiat Sinaga yang juga memberikan sambutan mengucapkan terima kasih pada Artpro.

“Artpro menurut saya pandai membaca kondisi di mana tingkat hunian hotel menurun mereka masuk. Tentu ini amat menguntungkan kami. Untuk itu kami berterima kasih,” ujar Anggiat.

Sedangkan Vice President Bank Mandiri Regional X, Noviandika Sukanto dalam sambutannya mengatakan transaksi melalui Bank Mandiri di Makassar 12-15% adalah dari belanja fashion.

“Kita punya sekitar 386.000 pemegang kartu kredit dan kartu debit Mandiri di Makassar. Transaksi bisa mencapai 1,8 trilyun rupiah perbulan. Dan 12 sampai 15% disumbangkan dari dunia fashion,” jelas Noviandika.

Hj. Enny Agustina tampil kemudian membacakan sambutan tertulis Ketua Tim Penggerak PKK yang berhalangan hadir. Intinya antara lain bersyukur karena event ini sangat membantu masyarakat Sulsel khususnya Makassar dalam hal fashion muslim.

“Juga dapat meningkatkan pertumbuhan daerah khususnya yang bergerak di bidang bisnis fashion,” kata Enny.

Pada Trend Hijab Expo digelar hingga 9 Desember 2018 akan lebih banyak fashion show. Juga ada workshop dan make-up competition kerjasama dengan  Wardah kosmetik dan Make Over, lomba Putri Trend Hijab, lomba Fashion Cilik, talkshow, perform artis, tutorial make-up dan hijab, dan masih banyak lagi.

Brand artis yang berpartisipasi antara lain Delia Septianti, Cynthia Sari, Sarah Vie, Gessy Silvia, Kiki Amalia, Chintami Atmanegara dan Annisa Trihapsari.

Sedangkan desainer yang berpartisipasi di antaranya ada Rudy Chandra, Ariy Arka, Padhusi, Rika Mulle, Widhi Budimulia, Malik Moestaram, Rya Baraba dan lain-lain.

Artpro untuk penyelenggaraan Trend Hijab Expo selama empat hari ini menargetkan 27.000 pengunjung. Sedangkan jumlah transaksi diharapkan dapat mencapai Rp20 milyar.(IJ)

 

Share