Dian Ekawati Rilis “Tanda-Tandanya” Di Ujung 2012

dian ekawatiPenyanyi yang satu ini sebenarnya bukan pendatang baru. Coba tanyakan pada masyarakat Sulawesi Selatan. Pasti hampir semua menjawab kenal dengan Dian Ekawati. Kiprahnya di dunia tarik suara sudah membuatnya terkenal di seantero Sulsel. Album daerah yang direkamnya juga laris di mana-mana. Dan prestasi yang amat membanggakan adalah ketika Dian Ekawati menjuarai Laser Disc Karaoke Pioneer Championships di Singapura tahun 1991.

Bahkan seorang Pepih Nugraha pun menjadi salah satu fans beratnya. Gak percaya? Lihat di blognya Pepih Nugraha.

Hadir di studio Radio SPFM Makassar Selasa siang, Dian Ekawati sempat kami wawancara live selama kurang lebih satu jam.

Banyak hal yang diungkap Dian kepada pendengar SPFM. Perjalanan panjang karirnya selama menjadi penyayi daerah sampai alasan kenapa dia terlambat berkiprah di tingkat nasional.

Asal tahu saja, tahun 2001 Dian pernah membuat album di Jakarta.

“Iya, pada tahun 2001, sebenarnya saya sudah pernah mencoba membuat sebuah album, dengan bantuan mas Andi Rianto. Sayang, semuanya gagal tak sesuai rencana,” kata Dian.

Di penghujung 2012 ini Dian merilis singel “Tanda-Tandanya“. Sebuah lagu daur ulang karya Oddie Agam yang pernah dipopulerkan Mus Mujiono. Namun ada sentuhan irama dance yang kental pada aransemen yang dirilisnya ini. Dan tidak tanggung-tanggung, Dian juga mengajak rapper JFlow untuk meramaikan lagunya.

“Single dan album ini digodok selama kurang lebih 2 tahun lho. Jadi bukan cuma single doang yang aku luncurkan, nanti setelah bisa diterima masyarakat, aku sudah siap luncurkan albumnya, mohon doa dan bantuannya yah,” tukas dara cantik kelahiran Makassar.

Sebenarnya saat ini Dian baru saja menyelesaikan video klip untuk singel Tanda-Tandanya. Ada gerakan dance yang asyik ditampilkan Dian di klipnya itu. Mengacu ke Gangnam Style?

“Dalam video klip aku yang dibuat dari single Tanda-Tandanya ada beberapa gerakan dance. Aku mau gerakan dance yang dilakukan bisa jadi ciri khas dari single aku ini. Jadi ketika orang melihat tarian itu mereka udah tau, ‘Oh itu tarian Tanda-Tandanya’. Gangnam Style kan juga tarian dari sebuah lagu juga,” pungkas Dian.

Kita berharap kiprah Dian Ekawati akan terus berlanjut. Sukses ya, Dian,,,

Baca juga:

1. Maharani Promo “Pengalaman Cintaku” Di SPFM

2. Khazanah Shalawat dan Lagu Ust.Jefri Al Buchori

3. RUNNER Rilis Lagu Religi “Hablumminallah Hablumminannas”

Share