“Dunia Maya” Single Baru Ari Lasso

ari-lasso-dunia-maya

Lagu balada sudah pasti ditaklukkan dengan mudah oleh Ari Lasso. Kini pria yang sudah menggawangi band rock sejak duduk di bangku SMU itu ingin mencoba konsep yang berbeda lewat single bertajuk ‘Dunia Maya’.

Adalah Vega Antares, seorang musisi yang juga penggemar berat Ari Lasso yang meramu musik ‘Dunia Maya’. Vega yang selalu mengikuti perjalanan karier Ari Lasso memberanikan diri menyodorkan lagu ciptaannya kepada sang idola. Ia pun kemudian didapuk menjadi co-produser, arranger serta komposer dari lagu ini.

Ari Lasso yang jatuh cinta pada alunan nada dan progresi lagu ‘Dunia Maya’ itu pun mengambil tanggung jawab sebagai produser. Ia pun meminta bantuan Agung Yudha untuk mengisi drum serta Thomas Ramdhan di bass. Hingga terlahirlah kemasan musik pop rock dengan isian modern berbalut dentuman vintage serta sedikit nada-nada “genit”.

Pria yang pernah menggawangi band Dewa 19 itu pun turun tangan langsung untuk menulis lirik. Tema lagu yang dipilih Ari Lasso kali ini boleh dibilang lebih unik dibanding single-single sebelumnya. Masih bicara cinta namun lebih kekinian. Ia bercerita tentang kecintaan seseorang terhadap pencitraan lawan jenis yang dibuat di sosial media. Mencintai seseorang yang secara nyata bahkan belum pernah ia jumpai atau bahkan mungkin kenyataannya tak seindah di dalam dunia maya.

“Saya hanya mencoba untuk memotret fenomena di sosial media. Di mana seseorang bisa menggilai orang lain berdasarkan posting dia saja. Tentu saja saya nggak mengalaminya, tapi ya denger cerita teman-teman. Ada lho yang mengalami hal itu,” ujar Ari Lasso.

Meski secara musik dan lirik sangatlah kekinian, tak membuat Ari Lasso kehilangan “taringnya”. Nada rendah hingga tinggi di lagu ini sanggup dilahap Ari dengan kekarakter vokalnya yang semakin kuat. Posisi Ari Lasso seagai penyanyi solo pria pun tak perlu diperhitungkan lagi.

Tak sadar aku terjebak ilusi di dalam otak
Tak sanggup aku menahan
Tak kuasa aku melawan
Gejolak perasaan bertemu di kenyataan
Bukan sekadar dalam khayalan

Aku merasa jatuh cinta padanya
Meski tak pernah berjumpa
Ingin rasanya kumemiliki dirinya
Dalam dunia nyata
Seutuhnya
Sesungguhnya
Selamanya

Share