Hanum Rais: 99 Cahaya Di Langit Eropa (Revise)

WEEKEND SENSATION BAGI 3 BUKU GRATIS LAGI…

“Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. “Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum,” ungkap Marion akhirnya.”

Sebuah novel best seller karya mantan presenter Trans TV, Hanum Salsabiela Rais yang bercerita tentang perjalanannya menapak jejak Islam di Eropa. Buku ini adalah catatan perjalanan atas sebuah pencarian. Pencarian cahaya Islam di Eropa yang kini sedang tertutup awan saling curiga dan kesalahpahaman. Untuk pertama kalinya dalam 26 tahun, Hanum merasakan hidup di suatu negara dimana Islam menjadi minoritas. Pengalaman yang makin memperkaya spiritualnya untuk lebih mengenal Islam dengan cara yang berbeda.

Bagi Hanum, tinggal di Eropa selama 3 tahun adalah arena menjelajah Eropa dan segala isinya. Hingga akhirnya Dia menemukan banyak hal lain yang jauh lebih menarik dari sekedar Menara Eiffel, Tembok Berlin, Konser Mozart, Stadion Sepakbola San Siro, Colloseum Roma, atau gondola gondola di Venezia. Pencarian telah mengantarkannya pada daftar tempat-tempat ziarah baru di Eropa. Dan Dia tak menyangka Eropa sesungguhnya juga menyimpan sejuta misteri tentang Islam.

Novel ini juga bisa jadi pemandu bagi Anda yang suatu ketika kelak ingin mengadakan perjalanan keliling Eropa. Tempat-tempat yang ditulis Hanum dalam buku ini mungkin bisa Anda kunjungi secara khusus atau sambil lalu.  Atau mungkin meminta tour guide Anda untuk membawa Anda ke sana.

Siapa Hanum?

Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais, lahir dan menempuh pendidikan dasar Muhammadiyah di Yogyakarta hingga mendapat gelar Dokter Gigi dari FKG UGM. Mengawali karier menjadi jurnalis dan presenter di Trans TV.

Hanum memulai petualangan di Eropa selama tinggal di Austria bersama suaminya Rangga Almahendra dan bekerja untuk proyek video podcast Executive Academy di WU Vienna selama 2 tahun. Ia juga tercatat sebagai koresponden detik.com bagi kawasan Eropa dan sekitarnya.

Tahun 2010, Hanum menerbitkan buku pertamanya, Menapak Jejak Amien Rais: Persembahan Seorang Putri untuk Ayah Tercinta. Sebuah novel biografi tentang kepemimpinan, keluarga, dan mutiara hidup.

3 novel gratis!!!

Mau novel ini jadi milik Anda secara gratis? Boleh.
Hanum akan membagikan gratis novelnya ini kepada 3 orang pendengar Radio SPFM Makassar di acara Weekend Sensation.

Caranya cukup mudah:

  1. Follow Twitter @radiospfm
  2. Klik “like” pada Facebook Fanpage Radio SPFM di http://www.facebook.com/radiospfm
  3. Dengarkan wawancara Radio SPFM dengan Hanum Rais di acara Weekend Sensation pada hari Minggu 30 September 2012 mulai pukul 16.00 wita (15.00 wib). Bagi Anda yang berdomisili di luar kota Makassar bisa mendengarkannya melalui streaming di website http://www.radiospfm.com atau di live streaming di fanpage.
  4. Hanum akan memberikan kuis yang bisa Anda jawab melalui SMS di 0811411035, twitter atau fanpage. Jawaban ditunggu selambatnya 5 hari setelah penayangan kuis. Jangan lupa menuliskan nama dan nomor HP yang bisa dihubungi.
  5. Pemenangnya akan diundi dari jawaban yang benar dan akan diumumkan pada Weekend Sensation Minggu 7 Oktober 2012.
  6. Pemenang yang berdomisili di Makassar bisa mengambil hadiahnya di Studio Radio SPFM jalan Macan No. 21 Makassar setiap hari/jam kerja. Bagi pemenang yang berdomisili di luar Makassar hadiahnya akan dikirimkan setelah kami menghubungi yang bersangkutan.
Semoga Anda yang beruntung!

 

Share