Hijabers NOURA Rilis “Berhenti Bersedih”

NOURA - berhenti bersedih

Sejak terbentuk di tahun 2014 lalu, NOURA sudah menarik perhatian diawal kemunculan mereka. Bukan hanya karena mereka memiliki paras yang cantik dan memiliki suara yang indah, namun ke- 4 wanita ini berpenampilan secara berbeda dari grup-grup vokal lainnya. Grup yang terdiri dari Sasa, Ussiy Fauziah, Nina Septiani, dan Laili Meutia ini, tampil dengan style hijab yang anggun dan menawan. Noura hadir mengisi kekosongan grup vokal pop yang tampil berhijab di Indonesia. Konsep ini bahkan belum pernah dimanfaatkan penyanyi lain.

Mengawali karier sebagai model muslimah sebelum terbentuknya Noura dan memiliki kesamaan hobby menyanyi, mereka memutuskan membentuk grup vokal dengan ciri khas berhijab. Memberikan warna yang berbeda di dunia musik Indonesia. Noura hadir dengan konsep Hi-Pop (Hijabers Pop). “Karena kami berhijab, tapi musiknya pop. Kalau penyanyi berhijab sebelumnya sudah ada. terus grup vokal nyanyi religi udah ada. Nah, kalau kami grup vokal, hijabers dan nyanyi  lagu pop,” jelas Nina.

Lagu-lagu yang ditampilkan Noura pun tak selalu tentang cinta dan tak melulu berbau religi. Dengan konsep yang ringan dan tema-tema lagu yang universal. Simak saja single-single Noura sebelumnya seperti lagu ‘Kekasih Halal’, ‘Andai Ku Tahu’ dan ‘Cinta Sekali Saja’. Secara makna, lagu-lagu yang ditampilkan Noura lebih bercerita tentang hal-hal yang positif dan kebaikan, tanpa kesan menggurui.

Noura kini kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul “Berhenti Bersedih”, sebuah lagu manis karya cipta Bemby Noor yang bercerita tentang harapan untuk bangkit kembali dari kesedihan. “Lagu ini memotivasi orang untuk tidak lagi berputus asa dan tidak larut dalam kesedihan yang sudah terjadi, hidup harus keep goin’ on,” tutur Sasa. “Dan dalam hidup harus selalu punya harapan untuk bangkit  kembali,” tambah Ussiy.

Lagu yang bernuansa pop yang diarasemen secara musik oleh Irwan Simanjuntak ini, rupanya memiliki cerita menarik saat proses rekaman. “Biasanya untuk nada tinggi itu part-nya Ussiy, tapi di lagu ini diambil oleh Laili,” ucap Nina. “Terus yang lucu pas Sasa take vocal, lampunya dimatiin biar ga keliatan nangis. Soalnya Sasa terlalu menghayati lagunya. Kan lagunya sedih,” papar Laili tentang kisah rekaman mereka.

Walau masih terbilang muda dalam berkarir di blantika musik Indonesia, single terbaru Noura ini menjadi bukti nyata dari eksistensi mereka di dunia musik selama ini. Bukan hanya itu, Noura pun mulai merambah ke dunia seni peran dengan bermain di sinetron ‘Islam KTP’ dan menjadi Brand Ambassador produk softlens ‘Zuhra’ dan produk kecantikan ‘Wardah’.

Nama Noura juga mulai tercium hingga ke luar Indonesia. Ulasan tentang profil Noura pernah diangkat salah satu media di Dubai sebagai grup vokal hijab yang memberi inspirasi bagi wanita muslimah. Seperti harapan Noura, agar karya-karya mereka bisa dinikmati seluas-luasnya oleh pencinta musik di Indonesia maupun di luar negeri.

Berhenti Bersedih (Lirik)

Lupakanlah.

Keindahan yang tiada sempurna

Tegar hadapi cobaan

Membuatku semakin kuat

 

Tuk berhenti bersedih

Dan menanti bahagia kembali mengisi

Ku berhenti bersedih

Dan takkan menunggu takdir

Ku sadari

Ku harus berubah

Ku harus bahagia lagi

 Lupakanlah..

Luka duka cinta telah berlalu

Tegar menghadapi kenyataan

Membuatku semakin kuat

Composed by BEMBY NOOR

Published by PT SUARA PUBLISHINDO

Arranged by IRWAN “OPUNG” SIMANJUNTAK

Vocal Directed by GITA RONI CANDRA

Mixed by ARI “ARU” RENALDI

Mastered by STEPHAN SANTOSO

© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2016

 

Share