HIROAKI KATO Lagukan “Jakarta Sunset”

Setelah merilis single “Buatmu Tertawa” dan “Ruang Rindu” beberapa waktu lalu, Hiroaki Kato, seorang musisi asal Jepang, merilis single terbarunya berjudul “Jakarta Sunset“.

Musisi kelahiran Tokyo, 9 Maret 1983 ini, menciptakan lagu tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya sebagai perantau. Inspirasi datang ketika Hiro sedang menumpang ojek di saat senja menjelang.

“Saat itu tiba-tiba wajah-wajah orang tua, adik dan sahabat-sahabat saya muncul dalam pikiran,” tukas Hiro.

Berkat pengalaman tadi ditambah suka dukanya selama berjuang dan hidup di Jakarta serta berada jauh dari kampung halaman, akhirnya tercipta kumpulan lirik indah tentang optimisme seseorang untuktetap bertahan sebagai pendatang di tengah hiruk pikuknya kota Jakarta.

Lagu yang diciptakan bersama Arina “Mocca” Ephipania ini menggambarkan sisi optimisme seorang Hiro yang sejak 2014 mulai menetap dan berkarya di Indonesia.

Sepenggal lirik lagunya:

Tempat mencari uang
Walau tak ada ruang
Raih impian sekilas gampang
Tapi semua tak semudah
membalik telapak tangan

Bertepatan dengan HUT Jakarta ke 490, lagu ini layak menjadi renungan bagi siapapun yang mengadu nasib di ibukota. Lewat penggalan lirik tadi kita diingatkan bahwa meraih mimpi di Jakarta bukanlah hal yang mudah. Sangat perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Seolah semua itu terjawab di atas langit jingga ketika matahari Jakarta terbenam. (PR)

Share