KSP Rilis Ulang “Dan Cinta”


Salah satu kelompok Vokal terbaik yang dimiliki negeri ini, adalah KSP SINGERS atau Kelompok Suara Parahiyangan Singers. Eksistensinya terjaga, tampilannya tetap muda dan pentasnya pun terus bergulir. Mengingatkan kita akan popularitas Elfa’s Singers, Warna, BThree atau yang kekinian Hivi, GAC dan banyak lagi. Kira-kira apa yang membuat mereka bertahan?

Marthin Saba, salah satu personilnya bicara bahwa, mereka diberikan kebebasan berkarya di luar grup oleh pendiri dan leader KSB Band, Lucky Soeryo. Meski pada saat panggilan atas nama KSP Band datang, inilah yang wajib didahulukan. “Kami juga menjaga kualitas vocal dan terus menambah perbendaharaan lagu-lagu anyar,” ujar Uchy Amyrtha. Bersama Iyoq Kusdini, mereka bertiga setia mengibarkan panji KSP Singers. “Yang baru Nana Spaleck… dia membawa aura muda,” timpal Iyoq. Perihal fashion style, KSP Singers memang juara ! Kerreen

Nah perihal berlatih vocal, itu pula yang ditekankan Musisi Adjie Soetama. “Hampir semua kelompok vocal asal Bandung, menyadari betul, wajib dan harus melakukan hal itu.” Menurut Adjie, inilah yang antara lain membuat KSP Singers tetap memiliki paduan vokal yang muda, bening, powerfull dan harmoni.

Seperti yang mereka peragakan di singel terbaru mereka, yang diproduksi kembali oleh Seno M. Hardjo, judulnya Dan Cinta. Memang benar, ini hitz mereka pertengahan tahun 90-an. Dengan penata music Yudhistira Arianto yang selama ini menangani semua album Tompi, Dan Cinta  2017 lebih bernuansa orchestra. “Saya sengaja mengarahkan ke orchestra dengan tuntutan menyanyi yang lebih teknik dan powerfull, karena memang mereka mampu” ujar Seno M. Hardjo lagi. (PR)

Share