PIAFARHAN Rilis “Sehari Lagi” Bersama Aquarius


“Betapa berharganya satu senyuman, satu tatapan, satu pelukan, bahkan satu kata pun, karena kalau sudah tidak bisa bertemu, tidak ada lagi yang bisa kita lakukan”, - Pia

#AndaiSehariLagi

Title                 : Sehari Lagi
Composer              : PIAFARHAN
Artist                : PIAFARHAN
Vocal                 : Pia Fellini
Guitar                : Tubagus Farhan
Produser/Penata Musik : Tubagus Farhan
Engineered by         : Tommy Utomo
Mixing by             : Tommy Utomo
Mastered MFIT by      : Steve Smart At 301
Studio                : Studio 301, Sydney
Production            : PT Aquarius Musikindo
Publisher             : CV Jawara Pustaka

 

Para penikmat musik tanah air, tentu masih mengenal sosok Pia Fellini (vokal), mantan vokalis Utopia. Sejak memutuskan untuk berduet dengan pasangannya Tubagus Farhan (gitar), dan menelurkan single pertama mereka berjudul “Karena Kamu” keduanya semakin klop saja dalam berkarya.  Merekapun semakin mendapatkan kecocokan tak hanya berumah tangga, namun juga dalam hal visi dan misi mereka di dunia musik.

PIAFARHAN memang tengah bereksplorasi dengan musik yang lebih lebar dari sebelumnya, pada project duo ini, Pia tidak lagi menulis lagu sendiri tapi juga fokus untuk mengasah kemampuannya dalam menciptakan lirik. Urusan komposisi dan melodi, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Farhan yang bernama lengkap Tubagus Farhan.

“Kolaborasi dengan suami, lebih memudahkan proses bermusik. Karena kan kita serumah dan sangat mengenal satu sama lain, jadi tidak perlu penyesuaian yang lama dalam menciptakan sebuah karya,” ujarnya.

Hasilnya mungkin bisa disimak melalui lagu sebelumnya berjudul “Karena Kamu” yang memiliki progresi chord dan nuansa melodi yang berbeda dari lagu-lagu ciptaan Pia pada umumnya. Di lagu tersebut, suara Pia yang cukup khas semakin terekspos dengan baik ditimpali petikan gitar akustik Farhan.  Semakin berbeda ketika lagu Karena Kamu tersebut diperkaya oleh bunyi orkestra yang terdengar indah karya Andi Rianto.

Di penghujung tahun ini PIAFARHAN kembali melepas single kedua mereka yang berjudul “Sehari Lagi”. Seperti single sebelumnya, Farhan lah yang menciptakan melodinya dan Pia membuat lirik setelah melodinya jadi. “Inspirasinya cukup diambil dari kehidupan sehari-hari, baik dari film, atau buku yang pernah kubaca. Ada beberapa yang berkesan sampai aku ingin mengangkatnya menjadi tema di lagu ini,” ujar Pia.

Masih dalam warna yang sama, Farhan mengakui bahwa lagu “Sehari Lagi” ini dibuat lebih sederhana, hanya menggunakan gitar dan vokal. Tema lagunya sendiri lebih sedih dibandingkan “Karena Kamu” yg bercerita tentang jatuh cinta.

Setelah lagu ini tercipta, keduanya merasa tidak menemukan kesulitan sama sekali menghadirkan lagu yang cukup melodius ini. “Karena lagu ciptaan sendiri tentunya dibuat dengan menyesuaikan karakter saya dan terasa lebih personal. Lebih gampang menjiwainya”, aku Pia.

Penjiwaan Pia atas lagu Sehari lagi membuat yang mendengar terhanyut dengan alunan vokalnya. Lewat lagu ini Pia ingin mengungkapkan betapa berharganya waktu bersama orang yang tercinta jika sudah tidak bisa ditemui lagi. Dari baitnya saja kita sudah bisa merasakan, bagaimana suasana hatinya ketika mendengar lagu ini.

“Setiap orang pasti punya seseorang yang luar biasa berarti untuk dia, tapi sayangnya sudah tidak bisa ditemui lagi. Lewat lagu ini aku ingin mengingatkan betapa berharganya waktu yang dihabiskan bersama orang tercinta. Betapa berharganya satu senyuman, satu tatapan, satu pelukan, bahkan satu kata pun, karena kalau sudah tidak bisa bertemu, tidak ada lagi yang bisa kita lakukan”, tutur Pia.

Single terbaru ini masih memiliki benang merah yang cukup kuat dalam musik PIAFARHAN yang masih bernuansa pop dengan sentuhan yang didominasi alunan vokal dan gitar akustik.

Tak hanya berhenti sampai disini saja, PIAFARHAN yang di bentuk di Bandung pada tahun 2013 juga masih merajut impian besar mereka untuk merilis album mereka. Kita tunggu karya mereka selanjutnya.

Jika boleh aku meminta
Sehari lagi bersamamu
Tatapanmu dan senyummu
Kan ku bawa selamanya

Kamu tetap jadi impian
Yang tak kan pernah ku lupakan
Mengingatmu
Mengenangmu

Hanya itu yang ku punya
Bahagialah
Bersinarlah
Kamu bintang paling indah
Mencari bayangmu di dalam sepiku
Menghangatkan hati bagai bermentari

Rasa cinta ini tak terganti

Twitter : @piafarhan
Instagram : @piafarhan
Email : piafarhanduo@gmail.com
Share