PJ Gubernur Sulsel Buka GIIAS Makassar Autoshow 2018

Ditandai pemukulan gendang bersama-sama oleh Pj. Gubernur Sulsel Sony Soemarsono, Ketua DPRD Sulsel Muh. Roem dan Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, GIIAS Makassar Auto Show 2018 secara resmi dibuka di Celebes Convention Center Makassar hari Selasa (21/08/2018).

Dalam sambutannya sebelum pembukaan pameran Sony Soemarsono mengapresiasi Gaikindo yang memilih Makassar sebagai salah satu dari 4 kota di Indonesia untuk rangkaian roadshow GIIAS Auto Show ini. Menurutnya pemilihan kota ini sangat tepat karena Makassar sebagai ibukota provinsi Sulawesi Selatan. Dimana Sulawesi Selatan selain merupakan pintu gerbang Indonesia Timur, juga sebagai pusat distribusi dan redistribusi seluruh aktivitas ekonomi di Indonesia Timur.

“Apa yang terjadi di Sulawesi Selatan akan berpengaruh pada seluruh wilayah Indonesia Timur. Kalau Sulawesi Selatan tumbuh dengan pesat maka wilayah Timur juga ikut terpengaruh,” kata Sony.

Sebelumnya Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah dalam sambutannya mengatakan sepanjang semester pertama 2018, data Bank Indonesia menunjukkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan mencapai 7,41 persen. Pertumbuhan ini adalah yang tertinggi setelah Papua dan Maluku Utara.

“Jadi Makassar sangat penting bagi kami untuk memperlihatkan teknologi-teknologi dan kendaraan terbaru yang dimiliki anggota Gaikindo,” kata Rizwan.

Opening ceremony berlanjut dengan pengguntingan pita, Pejabat Gubernur Sulsel dan rombongan kemudian meninjau area pameran.

GIIAS Makassar Auto Show 2018 adalah penyelenggaraan keempat kalinya sejak 2015, 2016 dan 2017. Tahun ini diselenggarakan di Celebes Convention Center sama seperti tahun 2015. Jumlah peserta menurut penyelenggara adalah lebih dari 30 exibitor terdiri dari 10 brand passenger car, 2 brand commercial vehicle, 2 brand motorcycle dan lebih dari 17 industri pendukung otomotif.

Selain memamerkan produk dan teknologi otomotif terbaru, APM yang hadir di GIIAS Makassar Auto Show juga menghadirkan test drive, modifikasi dan diskon khusus untuk pembelian selama pameran berlangsung.

Pameran ini terbuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00 wita. Harga tiket tanda masuk sebesar Rp10.000.

Roadshow GIIAS Auto Show 2018 sudah dimulai dari Jakarta tepatnya di ICE BSD Tangerang pada 2-12 Agustus 2018. Setelah Makassar, roadshow akan berlanjut ke Surabaya (15-23/09) dan Medan (31/10-4/11).

Share