Raisa & Dipha Barus Rilis Single “Mine” Dalam 2 Versi: Day dan Night

Jakarta, 23 November 2018 – Setelah melepas single pertama dari kolaborasi yang sangat dinantikan ini, Raisa dan Dipha Barus rupanya belum puas hanya dengan 1 lagu, yaitu “My Kind of Crazy” saja, yang dirilis pada tanggal 19 Oktober 2018 silam. Hari ini di tanggal 23 November 2018, Raisa dan Dipha Barus kembali dengan single terbaru mereka berjudul “Mine”.

Ada yang spesial dan berbeda dari single terbaru Raisa dan Dipha Barus kali ini. Mereka tidak merilis lagu ini dalam 1 versi saja seperti pada rilisan biasanya, tapi kali ini mereka memberi 2 suguhan berbeda dari lagu yang diciptakan oleh mereka berdua ini.

Ya, Raisa dan Dipha Barus memberi suguhan penutup tahun 2018 yang sangat spesial dengan menghadirkan 2 versi atau rendition dari lagu “Mine” yang terdengar sangat berbeda! Lagu tersebut hadir dengan judul “Mine (Day)”  dan “Mine (Night)”.

Penjudulan tersebut bermaksud mewakili aransemen musik di 2 versi tersebut, yang menampilkan 2 mood berbeda dari lagu yang sebenarnya serupa. “Mine (Day)” lebih mengedepankan suasana R&B 90an yang cenderung lebih tenang, lebih mellow, dan terdengar lebih ‘bercerita’. Sementara “Mine (Night)” memajukan konsep aransemen musik yang terdengar sangat berbeda dibandingkan versi Day. Di mana Raisa dan Dipha Barus bermain-main dengan banyak bebunyian seperti suara synthetizer dan keyboard yang memenuhi sepanjang lagu, hingga beat yang lebih upbeat sehingga membuat pendengarnya spontan menggerakkan tubuh mengikuti irama.

“Aku sama Dipha memang sengaja membuat lagu ini dalam 2 versi. Jadinya di sini aku sama Dipha tuh pengen melakukan hal lain, nggak cuma menggabungkan dunia musik aku dan Dipha, tapi juga pengen menghadirkan versi yang mewakili aku banget dan Dipha banget,” jelas Raisa.

“Lagu ini bercerita tentang sikap seseorang, terhadap orang lain yang ingin merebut apa yang sudah menjadi miliknya dia. Terdengar mellow, tapi dengan pesan yang tegas dan punya sikap yang bold,” tambah Raisa.

Raisa juga menambahkan, bahwa lagu ini memang dibuat dari awal untuk terdengar mellow. Bahkan di versi “Mine (Night)” pun tetap terdengar sisi mellow dari lagu ini, meski sudah diubah sedemikian rupa aransemen musiknya.

“Gue banyak terinspirasi dan masukin nuansa R&B 90an di lagu ini. Dengan bebunyian yang terdengar ramai tapi tetap soft supaya tetap ada nuansa mellownya. Dan gue juga pengen tetap kedengeran upbeat kayak electronic music atau dance music, tapi diturunin 1 level,” ujar Dipha menjelaskan.

Pihak Juni Records, Pon Your Tone dan Nadarama Recording selaku pihak yang merilis single ini, juga sudah menyiapkan video klip resmi yang bisa dinikmati di situs www.raisa-dipha.com atau di kanal YouTube resmi Raisa www.youtube.com/raisa6690.

Mulai tanggal 23 November 2018, “Mine (Day)” dan “Mine (Night)” sudah bisa didengar di berbagai digital music platform seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Joox, dan lainnya. Singel ini juga mendapat dukungan dari partner distribusi, EMPIRE, yang memberikan support luar biasa untuk di daerah Amerika Serikat dan di luar Asia Tenggara.(PR)

Share