Riana: “Yang Kutahu Yang Kumau”

Berawal dari hobi dan dukungan kedua orang tua dan keluarga membawanya ke jajaran penyanyi ibukota. Andi Isra Febriana Patagau yang lahir di Makassar pada 26 Februari 1989 ini, awalnya juga sering mengikuti berbagai lomba tarik suara. Baik yang lokal Makassar maupun yang bertaraf nasional seperti KDI dan Indonesian Idol.

Kini, Riana, begitu dia disapa, sudah merilis single perdananya yang berjudul “Yang Kutahu Yang Kumau”. Sebuah lagu pop romantik yang ditulis Audi Item dan diciptakan khusus untuk dinyanyikan Riana. Sementara aransemen dan iringan musiknya digarap oleh musisi jazz ternama Jopie Item. Dan tidak tanggung-tanggung, ada nama Nagaswara di label dan manajemennya.

Ketika mendengarkan single perdana Riana ini, kesan yang paling pertama adalah adanya sentuhan etnik berupa gamelan Bali pada intro dan outro lagu. “Saya hanya ingin lagu ini berbeda dengan lagu pop yang ada di pasaran”, itu komentar Jopie Item ketika diwawancarai via telepon oleh SPFM. Sedangkan Audi yang juga sempat berkomentar mengakui bahwa baru kali ini dia berani melepas lagu buah karyanya kepada penyanyi lain. “Selama ini saya menciptakan lagu untuk saya nyanyikan sendiri, tapi kali ini saya percaya bahwa Riana bisa membawakannya lebih baik dari saya”, begitu katanya.

Riana diwawancara secara live oleh Ade Adhira di Studio Radio SPFM Makassar pada 27 Juni 2011 pukul 14:30 sampai 15:30 wita. Pada kesempatan itu, Riana juga banyak mengungkapkan suka dan duka perjalanan karirnya kepada pendengar SPFM, termasuk harus mengorbankan kuliahnya di Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar. Intinya, Riana mengharapkan dukungan dari segenap lapisan masyarakat pencinta musik di Indonesia untuk langkah perdananya ini. Sebab, single yang dirilisnya bersama Nagaswara ini nantinya akan berlanjut ke mini album yang beberapa lagunya sudah selesai direkam. “Untuk pencinta lagu pop di tanah air, saya berharap bisa memberi dukungan untuk single perdana Riana “Yang Kutahu Yang Kumau” ini. Semoga bisa meraih sejuta RBT (Ring Back Tone)”, demikian kunci Jopie Item menutup perbincangannya dengan SPFM.

Nah, jika Anda ingin memberikan dukungan kepada Riana, Anda bisa mengaktifkan RBT “Yang Kutahu Yang Kumau” di ponsel Anda sekarang juga.

1. TELKOMSEL/FLEXI: RING ON 5514440 Kirim 1212
2. INDOSAT: SET (spasi) 0638262/RIANA Kirim 808
3. XL: 10130432/RIANA Kirim 1818
4. ESIA: RING (spasi) 5514440 Kirim 888
5. 3(tri): RBT (spasi) 5514440 Kirim 1212
6. AXIS: ON (spasi) 5514440 Kirim 333
7. SMART: 5514440 Kirim 2525

Untuk Anda yang ingin berinteraksi langsung dengan Riana, bisa mencoba mengakses akun Facebook Riana Nagaswara.

Foto-foto Riana ketika live di Radio SPFM Makassar:




Share