RUNNER Rilis Lagu Religi “Hablumminallah Hablumminannas”

Hablumminallah HablumminannasMenyemarakkan nuansa bulan suci Ramadhan 1434 H, Runner merilis single lagu religi perdana bertajuk “Hablumminallah Hablumminannas”. Istilah ini Insya Allah melekat di telinga umat muslim di dunia.  Dimana artinya sering dimaknakan oleh kebanyakan orang, Hubungan baik  dengan Sang Khalik, dan hubungan baik dengan sesama manusia. Demikian kata “cinta” yang menggantikan konotasi hubungan dalam lagu ini .

Jika dipahami secara mendalam manusia itu bersifat baik, karena Allah lah yang membuatnya baik. Dan begitu juga dengan sesama manusia. Jika kita telah dibuat baik oleh Allah, maka kita wajib membuat manusia lainnya baik.

Manusia sebagai makhluk yang paling sempurna memiliki kewajiban untuk menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya. Selain itu manusia juga dituntut untuk berbuat baik dan memberi manfaat kepada sesamanya. Rasulullah SAW bersabda: “Khairunnas anfa’uhum linnas”, yang artinya: “Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Insya Allah ibadah kita akan lebih mendekati sempurna jika kita juga beramal saleh dan peduli dengan sesamanya.

Demikian gambaran lirik lagu religi “ Hablumminallah Hablumminannas” yang coba disajikan dengan sentuhan pop rock dan nada beraroma nasyid ini, Runner untuk  mencoba mengusung tema tersebut. Meski memiliki pemahaman yang terbatas tentang tema lagunya tentunya diharapkan lagu ini bisa menjadi renungan bagi kita semua umat manusia betapa pentingnya hablumminallah hablumminannas dalam kehidupan sehari-hari.

Kekurangan milik manusia dan kesempurnaan hanya milik Allah. Semoga lagu religi ini bisa diterima semua pencinta musik tanah air.

 

Produksi:

Hablumminallah Hablumminannas

 

 

 

AFA Music Entertainment
@2013

Baca juga:

1. Dian Ekawati Rilis “Tanda-Tandanya” Di Ujung 2012

2. Maharani Promo “Pengalaman Cintaku” Di SPFM

3. Khazanah Shalawat dan Lagu Ust.Jefri Al Buchori

Share