“Sedetik” Yang Terbaru Dari The Virgin

Artis : The Virgin
Album : “Positive Negative”
Single : “Sedetik”
Cipt. : Mita “The Virgin”
Label : Big indie NAGASWARA
Release : Februari 2014

The Virgin_Sedetik_New ReleaseRampung sudah album kedua The Virgin. Album bertajuk “Positive Negative” ini sudah akan dirilis pada Februari 2014. Album yang disebut Mita dan Dara memiliki konsep rock ringan ini, berisikan 11 buah nomor cantik. Selain lagu-lagu baru, Mita dan Dara juga menawarkan beberapa nomor recyle milik mereka, termasuk dua nomor lawas Dewa 19. Yang pasti, lewat album ini, The Virgin ingin menyingkirkan imej melow yang terlanjur melekat pada album perdana mereka. Sebagai nomor jagoan, The Virgin mengedepankan single “Sedetik” ciptaan Mita.

“Genre di album ini lebih ngebeat. Kita pengin album kedua ini semua berubah. Beda sekali dengan album pertama yang slow banget. Sekarang benar-benar ngerock,” terang Mita, motor penggerak The Virgin.

Banyak perubahan yang dilakukan The Virgin untuk album kedua mereka. Dari 11 nomor yang mereka perkenalkan di album ini misalnya, ada satu lagu berjudul “Egois” ciptaan Dara. Baru pertama kali menciptakan lagu, Dara tentu saja banyak mendapatkan bimbingan dari rekannya, Mita. Meski demikian, Mita menyebutkan Dara berhasil menemukan nada-nada yang catchy untuk lagunya.

Perubahan lain yang coba diperlihatkan The Virgin lewat album mereka adalah menyangkut keterlibatan mentor mereka, Dhani Ahmad. Jika pada awal karier hingga dirilisnya album perdana mereka “Yes I Am” di tahun 2011, The Virgin banyak dibantu Dhani, maka kali ini berbeda. Dhani mulai menyerahkan konsep album “Positive Negative” kepada Mita dan Dara. Pada album ini pun, Dhani praktis hanya menyumbangkan dua nomor lama DEWA 19, yakni “Cinta Gila” dan “Lagu Cinta”. Tentu saja Mita dan Dara mengubah rasa dua lagu tersebut menjadi milik The Virgin.

Lagu-lagu yang mengisi album ini adalah; “Positive Negative” (cip. Mita dan Dara), “Bungkam” (cip. Mita), “Egois” (cipt. Dara), “Make Me Sick” (cipt. Mita), “Sama Dimata Tuhan” (cipt. Mita), “Cinta Gila” (recycle DEWA 19), “Lagu Cinta” (recycle DEWA 19), “Cuma Kamu” (daiambil dari album “Yes I Am”), “Cinta Terlarang” (versi akustik), “Sayangku” (versi akustik), dan “Sedetik” (cipt. Mita).

The Virgin dibentuk oleh bos Republik Cinta Manejemen (RCM) Ahmad Dhani tahun 2008. Mitha adalah gitaris Dhani The Rock Indonesia, band lain Dhani. Sementara Dara adalah salah satu peserta ajang talent show “Mamamia Show Indosiar”. Single perdana duo ini berjudul “Cinta Terlarang” (masuk dalam album “The New Begining 09”) yang dirilis tahun 2009, berhasil mengangkat nama The Virgin. Berbagai penghargaan sempat diraih duo ini menandai perjalanan karier mereka. Tahun 2011, The Virgin merilis album perdana mereka di bawah label NAGASWARA, “Yes I Am”.

“Semoga single dan album terbaru The Virgin bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik Indonesia,” harap Mita.

Share