“Seperti Bintang” Single Terbaru Ungu 2013

SEPERTI BINTANG (OST. BIMA SATRIA GARUDA)

Seperti Bintang-UnguSingle terbaru dari UNGU yang berjudul ‘Seperti Bintang’ ini amat berbeda dan unik jika dibandingkan dengan hits-hits UNGU sebelumnya. Walaupun UNGU sudah banyak merilis lagu yang dijadikan Original Song Theme (OST) bagi beberapa film layar lebar, lagu ‘Seperti Bintang’ ini berbeda karena inilah lagu pertama UNGU yang ‘didedikasikan’ untuk sosok pahlawan sakti dalam sebuah serial action-fiction berjudul ‘Bima Satria Garuda’.

Musiknya lebih upbeat dengan nuansa rock yang cukup kental, dan liriknya mencerminkan sosok seorang pahlawan yang berjuang untuk kebajikan. Secara keseluruhan, lagu ‘Seperti Bintang’ mempunyai range pendengar yang luas, mulai dari orang dewasa sampai ana

k-anak. Arlonsy Miraldi atau yang lebih dikenal dengan nama Oncy UNGU adalah pencipta lagu ‘Seperti Bintang’ ini dan ia mengaku mendapatkan inspirasinya dari pengalaman masa kecilnya beserta semua sosok pahlawan sakti yang ia idolakan.

“Sebenarnya karena lagu ini merupakan lagu OST ya kita harus merujuk pada film atau serialnya, lebih spesifik lagi: pada tokoh utamanya, jadi dalam menggambarkan sosok Bima, saya mengingat-ingat kembali semua pahlawan-pahlawan fiksi yang saya idolakan sejak masa kecil. Karena semua pahlawan itu kan sama-sama berjuang untuk kebaikan,”  jelas Oncy.

Pengalaman memproduksi sebuah lagu yang bertemakan pahlawan fiksi, UNGU berharap kedepannya mampu lebih memperluas kreatifitas dan terus melakukan gebrakan-gebrakan baru.

“Saat kita di studio merekam lagu ini, timbul semangat untuk terus eksplorasi kreatifitas kita, karena umur UNGU sudah 17 tahun. Dengan lagu ini mudah-mudahan kami bisa merangkul lebih banyak lagi penggemar,” tambah Pasha.

Serial Bima Sakti Garuda “BIMA Satria Garuda” hasil kerjasama antara MNC Media dan Ishimori Production, perusahaan Jepang yang pernah memproduksi seri Ksatria Baja Hitam di era 90an dan Kamen Rider Series hingga saat ini. Terinspirasi dari serial Jepang “Ksatria Baja Hitam”, serial ini mengadaptasi nilai-nilai budaya Indonesia dan diharapkan tayangan ini dapat menjadi tontonan pilihan bagi anak-anak dan keluarga Indonesia serta menjadi referensi baru super hero Indonesia.

Sosok kepahlawanan yang melekat pada BIMA Satria Garuda yang diperankan oleh aktor Christian Loho akan mengajarkan nilai-nilai kebaikan, keberanian, semangat, pantang menyerah dalam membela kebenaran kepada anak-anak. Bima Sakti Garuda tayang di RCTI mulai 30 Juni 2013, setiap Minggu pukul 08.30 WIB dan Sabtu pukul 14.30 WIB.

Lirik: SEPERTI BINTANG-UNGU

Composed by ARLONSY MIRALDI
Published by TRINITY OPTIMA PUBLISHING
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2013

Sudah aku temukan arti nafas ini untuk siapa
Telah aku dapatkan alasanku kekal di surga

Jiwaku menentukan hati memilih untuk bicara
Tentang cahaya yang nyata
Kebajikan merubah dunia

Reff:

Seperti bintang takdirnya bersinar terang
Menjadi harapan<
Tak padam ditelan masa

Tak pernah hilang untuk jiwa yang abadi
Meyakini nurani
Just put the song into your heart

 

Share