Thania Rilis Lagu Melly “Dancing Go Go Go”

IMG_9183

Dunia musik anak-anak semakin ramai dengan hadirnya beberapa penyanyi cilik yang bertalenta luar biasa di dunia musik Indonesia. Di pertengahan tahun 2016,  hadir seorang anak kecil yang mempunyai banyak talenta di umurnya yang masih sangat belia. Bernama “Nathania Angela” putri tunggal dari pasangan Budiono dan Maria Regina atau yang biasa dipanggil “Thania

IMG_9184

Thania adalah murid kelas 1 di salah satu Sekolah Internasional di Semarang. Dari kecil Ia memiliki hobby di bidang entertain di antaranya modelling dan bernyanyi. Di berbagai kesempatan Ia mengikuti ajang modelling dan selalu menjadi juara. Alhasil, di rumah Thania sudah ada lebih dari 60 piala yang Ia peroleh dari berbagai ajang. Di antaranya; The Best Model dan The Best Top Model Pemilihan ZEM Model (2013), The Best Model Valentine (2014), The Best Model Kategori Anak-anak Top Model (2014), Queen Putra-Putri Batik Nusantara(2014), Mascot Indonesia Model Hunt (2014), Queen Hijab Model Contest dan Top Model Idola (2014), Queen The Best Model of The Year (2014), Juara 1 Model Hunt (2014), Juara Favorit Etnik Model Contest (2014), Penghargaan sebagai Model Berprestasi (2014), Juara 1 The Best Valentine (2015), Piala Bergilir The Best Model of The Year (2015), Princess The Best Model Valentine (2015), Queen Pemilihan Putra Putri Idola (2015), Piala Bergilir dari Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi Ketua PKK Kota Semarang, Juara Umum Totok Sahak Modelling School (2015), dan The Best Model of The Year (2015).

Dan yang menarik selain hobbynya yang tersebut diatas, di umurnya yang ke-7 Thania memiliki hoby memasak. Jika ditanya tentang cita-citanya, Thania yang lahir di Semarang, 24 Maret 2009 menjawab dengan lantang ingin menjadi “Penyanyi” sekaligus “Chef”. Selain bersuara bagus, putri kecil berambut panjang ini pun ternyata sudah pandai memasak.

Di pertengahan tahun 2016 ini, Thania menyalurkan salah satu hobynya di bidang musik dengan merilis single bertajuk “Dancing Go Go Go” karya musisi terkemuka “Melly Goeslaw dan Anto Hoed”. Sabtu, 7 Mei 2016 Thania melakukan proses pembuatan video klipnya. Pembuatan video klip ini melibatkan banyak orang penting, seperti : Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai Pencipta lagu dan Arranger, Ari Tulang sebagai Koreografer, Rizal Mantovani sebagai Sutradara, Meisya Siregar, Thomas Djorgi, Irgi Fahrezi, Lee Jeong Hoon (Artis Korea Pemain Sitkom di NET TV), Iqbal Pakula, Russel Miracle dan Silvana Herman sebagai Bintang Video Klipnya.

Kesukaan Thania bernyanyi dimulai sejak usianya 3 tahun, ketika Ia mulai lancar berbicara. Thania suka sekali melihat video klip artis-artis mancanegara. Mulailah Thania terlihat sering bernyanyi di mana dan kapanpun. Sampai suatu ketika Thania dan Sang Ibu bertemu dengan Lee Jeong Hoon (Bintang Korea Pemain “Sekolah International” di NET TV) di beberapa ajang modelling yang Thania ikuti dan tiap kali bertemu Lee menawarkan Thania untuk menyanyi.

Hingga pada akhirnya Thania dan Ibunya (Maria Regina) bertemu Thomas Djorgi dalam suatu perjalanan, Thomas merekam suara Thania di HP nya. Dan menawarkan sample suara Thania untuk diberikan kepada Bebi Romeo (Musisi dan Pencipta Lagu). Sejak itulah awal mula perjalanan Thania memasuki dunia musik anak Indonesia.

Bebi Romeo membuatkan satu lagu untuk Thania, dan lagu Dancing Go Go Go yang dibuat Melly Goeslaw merupakan lagu ke-2 Thania yang kemudian dijadikan single. Nama Krisdayanti pun turut andil dalam proses masuknya Thania didunia musik anak Indonesia. KD lah yang membawa sample suara Thania kepada Melly Goeslaw.
Dancing Go Go Go dibuatkan Melly Goeslaw untuk Thania karena menurutnya cocok dengan karakter suara Thania. Lagu ini sudah dapat diunduh di I-tunes sejak 26 April 2016.

Baik Melly Goeslaw maupun Maria Regina (Ibu Thania) berharap lagu ini dapat diterima di kancah musik anak di Indonesia. Dan turut meramaikan industri musik anak yang kian marak. Semoga musik anak Indonesia terus meregenerasi dan terus ada penyanyi cilik yang hadir menyegarkan dunia musik anak di Indonesia. Semoga Thania bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, menjadi penerus senior-seniornya (artis cilik Indonesia) kelak yang tentunya tetap rendah hati dan menjunjung tinggi sopan santun, ujar Sang Ibu. (PR)

Share