Tiwi: “Ini Panggilan Jiwa”

Tiwi - Jangan Bilang Bilang

Lepas dari T2, Tiwi jalan sendiri. Dan saat ini ia rasakan tepat untuk merilis single solonya. Lagunya berjudul “Jangan Bilang-Bilang” ciptaan Rio Alief yang kini menjadi auditional drummer band NOAH.

Hampir 2 tahun Tiwi sengaja menarik diri dari dunia nyanyi. Untuk sementara, ia ingin berkonsentrasi pada keluarga barunya, termasuk mengurus putra semata wayangnya Reo Athar Sakuramotho. Tak ingin berlama-lama meninggalkan dunia nyanyi, di awal tahun ini, Tiwi merilis single solonya yang berjudul “Jangan Bilang-Bilang”.

“Nyanyi itu tak ubahnya jiwa bagi aku. Kangen nyanyi dan berkarya lagi,” kata Tiwi.

Secara musikal, “Jangan Bilang-Bilang” disajikan dengan konsep medium beat dengan sentuhan akustik. Namun demikian, lagu ini tidak “sepi”. Tiwi tetap berharap lagunya masih kental dengan gaya garly dan pop sweet.

“Aku ingin ada sesuatu yang baru, lebih cerah, atau musik pagi. Aku ingin membagi sebuah semangat baru lewat lagu ini,” kata Tiwi.

Berpisah dengan rekannya di T2, Tika, tentu saja menjadi salah satu langkah sulit yang harus dipilih Tiwi. Namun, itu harus dijalani sebagai bagian pendewasaan dalam berkarier. Menurut Tiwi, banyak penggemarnya yang meminta dirinya untuk kembali bernyanyi.

“Jadi itu yang aku lakukan sekarang,” katanya.

Tampil solo berbeda dibandingkan ketika masih bersama Tika di T2. Namun, nyanyi solo diakui Tiwi memberinya banyak kesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan diri. Seperti ketika ia memilih lagu, atau menghadirkan imej barunya sebagai penyanyi solo. Namun jika dulu Tiwi dikenal centil bersama pasangannya, sekarang ia mengaku lebih simple.

Data:
Artis               : Tiwi
Single            : “Jangan Bilang Bilang”
Cipt.               : Rio Alief
Label              : Big Indie NAGASWARA
Release         : 5 Februari 2015

Share