ArtPro & PHI Akan Gelar Trend Hijab & Wedding Expo 2019

ArtPro Exhibition akan menggelar Trend Hijab Expo 2019. Menurut rencana event tahunan ini akan dihelat di Sandeq Ballroom Grand Clarion Hotel pada 20 – 29 Mei 2019 mendatang. Seperti gelaran tahun sebelumnya Trend Hijab Expo kali ini juga dirangkai dengan Wedding Expo 2019 yang merupakan kalender program tahunan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI).

Event Director Artpro Aso Zulfikar pada konferensi pers di Executive Lounge Claro Hotel Makassar hari Kamis (16/05/2019)  mengatakan event ini merupakan agenda rutin Artpro Exhibition bekerja sama dengan Claro Hotel.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketujuh di Makassar dari total 12 event. Ada 90 booth yang akan diisi oleh 100-an desainer dan butik. Kali ini ada Solo dan Medan ikut serta selain Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar,” jelas Aso.

Public Relation Artpro, Andi Karmila Mahafatni yang juga hadir menjelaskan bahwa event yang akan dibuka oleh Ibu Gubernur Sulawesi Selatan itu sengaja digelar di bulan Ramadhan. M6engingat fenomena meningkatnya kebutuhan akan busana muslim pada bulan ini. Terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

“Di bulan Ramadhan masyarakat biasanya sudah setting budget untuk belanja dan lagi pula ada THR bagi mereka yang bekerja. Kalau event terdahulu biasanya hanya 4 hari, kali ini akan berlangsung selama 10 hari. Untuk openingnya kami tetap mengjadirkan fashion show, perform artis dan tari Saman,” jelas Mila.

Andi Karmila juga menjelaskan ada banyak acara yang akan dihadirkan selama 10 hari event Trend Hijab Expo ini digelar. Selain fashion dan perform artis juga ada lomba yang bisa diikuti oleh umum atau pengunjung. Di antaranya lomba make-up, tahfidz, lomba fashion show, lagu religi, mewarnai, lomba adzan dan lainnya.

Brand artis yang sudah menyatakan kesediaannya berpartisipasi antara lain Delia Septianti, Zaskia Sungkar, Kiki Amalia, Chintami Atmanegara, Adelia Pasha, Itang Yunaz dan masih banyak lagi.

Wedding Expo 2018 

Bersamaan dengan perhelatan Trend Hijab Expo 2018, kelompok hotel yang tergabung dalam Phinisi Hospitality Indonesia juga akan menggelar Wedding Expo 2018. Semua unit PHI akan menawarkan paket promo wedding mereka.

“Seperti Ramadhan tahun lalu, kali ini kami adakan bersamaan dengan Trend Hijab dengan harapan bisa saling melengkapi. Jadi pengunjung bisa sekaligus melihat dua event. Sedangkan target market kami adalah untuk wedding setelah Ramadhan hingga akhir tahun, ” jelas Ricwan Wahyudi, Marcom Manager Claro Hotel.

Claro Hotel masih menawarkan paket promo wedding seperti yang ditawarkan pada Luxury Wedding Vaganza. Paket Rp100 juta berbenefit honeymoon ke Bali dan undian mobil yang diundi tahun depan. Claro Hotel juga menawarkan paket weekdays seharga Rp58 juta untuk 500 pax dan Rp38 juta untuk 300 pax.

Hotel The Rinra menawarkan paket “Menikah Mudah” dengan harga Rp100.000 – Rp150.000 perpax dengan minimum order 500 pax.

“Paket “Menikah Mudah” ini venuenya outdoor dengan view pantai Losari. Untuk indoor kami tawarkan paket Rp88 juta untuk 350 pax. Bayar DP dapat diskon 10%, bayar lunas diskon 15%,” jelas Tanti Mishella dari The Rinra.

Dalton Hotel menawarkan diskon 10% untuk setiap transaksi atau cashback sampai Rp4,5 juta.

“Yang banyak diminati adalah paket Food Only seharga Rp85.000 perpax. Juga paket wedding outdoor di Skypool seharga Rp21.500.000 untuk 200 pax. Untuk indoor Dalton punya ballroom dengan kapasitas sampai 5000 pax di Ballarate dan Angin Mammiri,” kata Irma Mahmuddin, Marcom Manager Dalton Hotel.

Alnadera Hotel masih menawarkan 3 paket untuk pesta pernikahan yaitu Gold, Silver dan Wedding Home. Harga paket Gold dibandrol Rp35 juta untuk 300 pax. Paket Silver Rp30 juta juga untuk 300 pax. Sedangkan Wedding Home dijual Rp15 juta untuk 200 pax.

“Pelunasan saat Wedding Expo kami beri diskon 10%,” kata Iin Pertiwi, Marcom Manager Almadera Hotel.

Semua penawaran unit Phinisi Hospitality Indonesia sudah termasuk kamar pengantin dan dekorasi standard.(IJ)

Share