Kuliner Nusantara “All You Can Eat” Hanya Rp150.000 di The Rinra

Menjelang akhir tahun 2019 ini Hotel The Rinra Makassar memperkenalkan program andalan terbarunya dengan menghadirkan parade makanan nusantara dengan konsep all you can eat. Beragam sajian kuliner tradisional akan disajikan secara buffet seperti Gado-gado, Rujak, Urapan sayur, aneka sambal serta makanan khas tradisional Sulawesi Selatan seperti Lawara yang terbuat dari bahan dasar jantung pisang atau daging ayam yang disuwir. Tak hanya itu, makanan ikonik Kota Makassar juga dihadirkan seperti Coto, Sop Saudara dan Pallubasa lengkap dengan ketupatnya.

Executive Chef The Rinra, Syahril Palla yang akrab disapa Chef Chali mengatakan ia dan timnya sampai melakukan riset terhadap bahan-bahan dan cara memasak dari setiap menu yang dihadirkan. Baginya, cita rasa autentik yang dituangkan dalam setiap sajian makanan tersebut sekaligus merepresentasikan kearifan lokal Indonesia secara dan Makassar secara khusus.

“Bahkan rempah-rempah dan bumbu yang kita gunakan pun kami olah sendiri. Jadi tidak menggunakan bahan instan,” kata Chef Chali saat konferensi pers yang digelar di Bar on 3 lantai 3 Hotel The Rinra.

Selain makanan utama, program Kuliner Nusantara ini juga akan menghadirkan sajian makanan pendamping atau dessert seperti Cucur, Lopis, Sanggara Balanda, Taripang dan makanan yang tentu sudah sangat akrab di lidah masyarakat kota Makassar yakni Pisang Ijo.

Marcom Manager The Rinra, Azis Munawir menuturkan pentingnya kehadiran program kuliner nusantara ini sebagai bentuk penghargaan pihaknya terhadap ragam kuliner khas yang masih ada sampai saat ini. Menurutnya, salah satu hal yang paling lekat dengan memori orang-orang yang berkunjung ke kota Makassar ini adalah ragam produk kuliner yang memiliki cita rasa yang unik dan selalu menggugah selera.

“Ini juga merupakan bentuk implementasi dari jargon hotel The Rinra yakni “Welcoming You with Local Pride” yang berarti menyambut anda dengan kearifan lokal,” kunci Azis.

Sajian Kuliner Nusantara The Rinra dapat dinikmati setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.30 di Lontar Dining lantai 3 hotel yang beralamat di Jalan Metro Tanjung Bunga ini. Hanya dengan membayar Rp150.000 nett per orang. Selain sajian makanan, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan live musik dengan alunan lagu yang akan semakin menambah selera dan memberikan kesan istimewa bagi para penikmatnya.(PR/IJ)

Share