PHRI & IHGMA Peduli Korban Banjir Sulsel

Bencana banjir yang terjadi di Sulawesi Selatan pada 22 Januari 2019 lalu masih menyisakan dampak sosial di beberapa daerah. Meskipun banjirnya sendiri sudah surut namun masih banyak korban yang membutuhkan uluran tangan.

Untuk itulah Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) di Sulawesi Selatan merasa perlu memberikan bantuan.

“Secara nasional memang kami di Sulsel yang paling aktif dalam kegiatan sosial dan partisipatif. Dan kali ini ada 5 daerah yang terdampak bencana yang akan kami berikan bantuan,” kata Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga pada jumpa pers di Executive Lounge Claro Hotel Jumat (01/02/2019). “Kelima daerah itu adalah Selayar yang bantuannya berupa uang tunai yang ditransfer langsung. Sedangkan Gowa, Jeneponto, Makassar dan Maros bantuan berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai juga uang tunai,” tambah Anggiat.

Jumlah bantuan yang terkumpul jika dirupiahkan bernilai setara dengan Rp68 juta. Bantuan ini berasal dari partisipasi anggota PHRI dan IHGMA Sulsel.

“Sebelumnya banyak anggota yang sudah langsung memberikan bantuan secara pribadi. Bantuan yang terkumpul ini akan dikirim mulai Sabtu (02/02/201) hingga Senin (04/02/2019),” kata Sekertaris PHRI Sulsel Nasrullah.

“Sumbangan ini bukan hanya dari anggota PHRI Sulsel saja tapi dari PHRI & IHGMA di luar Sulsel juga ikut menyumbang. Dari Balikpapan dan Sultra dan baru masuk dari Sulut,” tambah Ketua IHGMA Sulsel Andi Junaedi Salam.

Hujan diskon sampai 70%

Mengantisipasi lesunya tingkat hunian hotel di awal tahun, 500-an orang dari 57 anggota PHRI & IHGMA Sulawesi Selatan menggelar karnaval “Makassar Kemilau 2019” di sepanjang jalan Penghibur Makassar Jumat (01/02/2019) sore. Mereka start dari Hotel Pantai Gapura dan finish di Anjungan Pantai Losari. Rombongan kirab ini dipimpin langsung oleh Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga yang berjalan paling depan.

“Kirab ini sebenarnya ajang promosi dari hotel-hotel anggota PHRI guna meningkatkan okupansi. Promonya adalah diskon hingga 70 persen untuk kamar standard. Tapi pesan langsung di receptionist, tidak boleh lewat travel atau telepon,” kata Ketua Panitia Makassar Kemilau 2019, Joko Budi Jaya.(IJ)

Share