UMKM Ekspo 2021 Meriahkan Raker APINDO Sulsel

Rapat kerja Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Selatan akan dimeriahkan dengan UMKM Ekspo 2021. Raker dan UMKM Ekspo yang akan berlangsung pada 22 – 23 November 2021 ini mengambil tempat di Sandeq Ballroom Claro Convention Hotel Makassar.

“Hanya 50 booth yang kami siapkan. Sekitar 12 di antaranya korporasi dan 8 UMKM uggulan. Pada ekspo ini juga ada seminar dan talk show,” jelas Ahmadi Kamaruddin, Ketua Bidang MICE APINDO Sulsel selaku Ketua Penyelenggara Ekspo, pada press conference di Executive Lounge, Claro Hotel, Kamis (18/11/21).

“Tidak seperti biasanya, di UMKM Ekspo ini tidak berorientasi transaksi. Jadi hanya eksibisi, edukasi dan ekspose UMKM unggulan untuk memberi motivasi pada para pelaku usaha di daerah ini,” jelas Anggiat Sinaga selaku Ketua Penyelenggara Raker.

Tujuan dari penyelenggaraan UMKM Ekspo sebagai rangkaian Rapat Kerja APINDO Sulsel ini adalah untuk menunjukkan UMKM seperti apa yang berorientasi ekspor dan menjadi motivator bagi UMKM lain terutama yang baru mulai usaha serta bagi kalangan mahasiswa sebagai calon entrepreneur masa datang,

“Di ekspo kita ini akan melibatkan mahasiswa atau perguruan tinggi, perbankan dan pemerintah. Ketiganya akan dipertemukan untuk membicarakan ekonomi Sulsel dalam panel diskusi,” kata La Tunreng, Ketua Umum APINDO Sulawesi Selatan.

Rapat kerja APINDO Sulawesi Selatan yang berlangsung selama dua hari ini akan diikuti oleh 24 perwakilan pengurus APINDO kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.(IJ)

Share Button