Gubernur Sulawesi Selatan Buka GIIAS Makassar 2019

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah membuka secara resmi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Rabu (11/09/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel mengatakan apresiasinya kepada Gaikindo selaku penyelenggara pameran otomotif terbesar di Sulawesi Selatan.

“Terima kasih pada Gaikindo yang mengadakan pameran otomotif terbesar di Sulawesi Selatan. Ini (CCC) tempat yang terbesar hingga saat ini, insha Allah ke depannya kita akan bangun yang lebih besar lagi,” kata Nurdin Abdullah.

Selain itu Gubernur Sulsel juga mengemukakan kondisi real perekonomian Sulawesi Selatan berdasar pada data Bank Indonesia terkini.

“Pameran ini diselenggarakan tepat pada saat harga-harga komoditas kita lagi bagus. Data Bank Indonesia kemarin yang kami terima pertumbuhan ekonomi sangat bagus, di atas 7 persen. Lebih menggembirakan lagi inflasi kita turun, sangat signifikan,” kata Nurdin. “Saya berharap pameran ini menjadi ajang bagi masyarakat untuk lebih banyak pilihan lagi untuk kendaraan-kendaraan yang akan mereka gunakan,” kunci Nurdin.

Seusai menekan tombol peresmian pembukaan GIIAS Makassar 2019 bersama Dirjen Industri Logam Mesin Alat Transportasi Dan Elektronika dan Dirjen Perhubungan Darat, Gubernur Sulsel kemudian meninjau stand pameran di atrium Celebes Convention Center.

GIIAS Makassar 2019

Digelar selama 5 hari mulai 11 – 15 September 2019 di total luas area mencapai 7.000 m². GIIAS Makassar diikuti oleh merek-merek otomotif dari seluruh lini industri otomotif. Peserta menghadirkan beberapa produk yang baru mereka perkenalkan pada penyelenggaraan The 27th GIIAS di Jakarta, Juli lalu.

Peserta GIIAS Makassar 2019 diikuti merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso. Selain itu juga ikut serta berpameran merek sepeda motor seperti Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

GIIAS Makassar dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 wita dengan harga tanda masuk Rp10.000. (IJ)

Share