The Season Gelar “Oh La La Bonjour” di Phinisi Point

Alvina & Gabriella (The Season)

The Season Local Multibrand Stores menggelar event Food and Fashion Bazaar 2020 di Mall Phinisi Point Makassar. Ini merupakan gelaran The Season yang kedua dan mengambil tema Paris “OH LA LA BONJOUR”. Gelaran ini bertujuan untuk mengembangkan para UMKM yang ada di Sulawesi Selatan. Olehnya kegiatan ini terbuka untuk semua pebisnis muda yang ingin mempromosikan produk mereka sekaligus test market. Pasalnya selama pandemic Covid-19 sangat berdampak bagi pelaku usaha khususnya UMKM.

Pengguntingan pita

Kegiatan The Season “Oh La La Bonjour” yang didukung oleh Sulsel Tourism Board ini akan berlangsung selama 5 hari mulai 9–13 Desember 2020, di area Upper Ground Phinisi Point Makassar. Pembukaannya ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan, Denny Irawan, bersama Alvina Margaretha (Founder The Season) dan Gabriella Frolyn (Co-founder The Season), Akbar Nugraha (Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulsel) dan Winky Wahyudi (Head of Event Production Phinisi Point). Sejumlah 35 Tenant Fashion dan 35 Tenant Food ikut berpartisipasi. Termasuk beberapa tenant food yang berasal dari Surabaya dan tenant artis dari Jakarta.

Rundown acara

Rangkaian acaranya mulai dari Nobar Youtube Rewind Makasssar 2020, lalu ada juga K-Pop Dance Competition dan Demo Baking Class ditutup dengan Business talkshow dan Runway dari SPPM model. Kegiatan ini dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya.

Co-Founder The Season, Gabriella Frolyn mengatakan pihaknya bermaksud ingin mempertemukan langsung dua unsur pelaku ekonomi yaitu penjual dan pembeli dalam sebuah moment.

“Biasanya para penjual hanya mengenalkan produknya melalui social media atau di toko tempat usaha mereka. Sedangkan disini mereka bisa memperkenalkannya langsung kepada target-target pasar yang baru dan tentunya berpotensi menjadikannya sebagai konsumen tetap dikemudian hari,” jelas Gabriella.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya pemuda pemudi pelaku usaha dari sektor ekonomi kreatif menengah kecil. Nantinya akan dilakukan juga pemilihan UMKM terbaik untuk kategori Food & Fashion.

Kegiatan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah customer yang berada di area pameran dan memperhatikan jarak partisipan.(PR/IJ)

Share