Anggiat Sinaga Kembali Pimpin DPD PHRI Sulsel

Anggiat Sinaga

Anggiat Sinaga secara aklamasi dipilih kembali memimpin DPD Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 PHRI Sulsel yang berlangsung di D’liquid Club Claro Hotel & Convention Makassar Sabtu (16/03/2019). 24 DPC sepakat mendaulat kembali Anggiat untuk memimpin mereka 5 tahun ke depan. Sebelumnya Anggiat sudah memegang posisi ketua DPD PHRI Sulsel selama 2 periode. Pelantikan Anggiat ditandai dengan penyerahan pataka PHRI oleh Ketua BPP PHRI Pusat Haryadi Sukamdani.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memukul gendang tanda dimulainya Musda X PHRI Sulsel.

Musda X PHRI Sulsel dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr. Sabtu pagi. Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel mengemukakan potensi pariwisata di Sulawesi Selatan.

“Kurang apa kita di Sulsel, mulai dari wisata pantai, wisata budaya, wisata alam, semua kita punya. Toraja itu cuma ada satu di dunia dan itu di Sulsel,” ujar Nurdin Abdullah. “Masih banyak obyek wisata yang belum tersentuh seperti pemandian air panas Lejja (Soppeng), ini butuh sentuhan PHRI sebagai mitra strategis provinsi,” tambah Nurdin.

Soal kepemimpinan Anggiat Sinaga, Gubernur Sulsel mengakui belum ada sosok yang seperti dia.

“Anggiat itu pengurus baru stok lama. Tapi dia hebat karena bisa mengakomodir keinginan seluruh anggotanya,” komentar Nurdin.

Lihat videonya di sini 1, 2, 3.

Selamat bekerja Pak Anggiat Sinaga dan pengurus DPD PHRI Sulsel yang baru terbentuk. Semoga sukses menjadi pelaku pembangunan pariwisata yang handal. Seperti tema Musda X dan HUT ke-50 PHRI Sulsel “Dedikasi Pembangunan Pariwisata Tanpa Henti”. (IJ)

Share