Arti “Sahabat” Bagi RCT Family

Setiap pribadi pasti membutuhkan seorang sahabat dalam hidupnya. Sahabat adalah seseorang yang paling tahu tentang diri kita. Seorang sahabat harus selalu memberikan nilai2 baik dalam hidup seseorang. Sahabat yang baik adalah yang tidak merugikan kita, tidak memanfaatkan kita dan orang yang paling jujur menilai kita tanpa embel embel apapun.

Sahabat sejati memang sulit didapatkan, namun bukan berarti tidak ada sahabat sejati di dunia ini.

Karena persahabatan yang ikhlas serta saling menyayangi itulah, delapan sosok yang tergabung dalam RCT Family ini membuat grup vokal.

Kedelapan sosok ini adalah Arief Fernando yang beberapa kali menjuarai perlombaan dalam bidang modeling, theater dan lomba menyanyikan lagu dangdut, Fannita J Posumah, Ririe Muya yang juga sudah mengeluarkan single “Bukan Cinta Sejati”, Hidayat Yonanda yang merupakan putra Pariwisata Kotim 2016, Safrizal, Rubil Hazel Mafaza, Muhammad Aidil Saputra dan Rico Tian yang merupakan jebolan KDI 2015.

Mereka dipertemukan dalam sebuah audisi beberapa waktu lalu. Berbagai kriteria sudah ditetapkan oleh pionirnya Rico Tian. Dari peserta yang berjumlah 34 orang tersebut, terpilihlah 8 nama yang terdiri dari 3 wanita dan 5 pria. Mereka kini tergabung dalam RCT Family yang dimotori oleh Rico Tian.

Sebagai besutan perdana, RCT Family sudah me release lagu dengan judul “Sahabat” yang dibawakan oleh 8 orang member RCT Family. Sebagai produser dalam single “Sahabat”, Rico Tian sangat detil dalam menjalankan perannya, termasuk saat proses rekaman dan pembuatan video klip yang dilakukan di beberapa lokasi, termasuk di Hong Kong.

Lagu “Sahabat” yang diciptakan oleh musisi Irfan Aulia gitaris band Samsons, berada di bawah label musik Limaduabelas Musik ini dengan motor penggeraknya Intan Bacil. Sedangkan untuk arransement musik dikerjakan oleh
musisi bertangan dingin Yessi Kristianto. Melihat judulnya, kita yakin dalam kelompok ini, peran sahabat sangat penting.

Persahabatan mereka yang dilandasi dengan keinginan untuk maju dan berkembang bersama dalam dunia entertainment Indonesia. Lirik lagu yang sarat dengan makna persahabatan ini memang patut untuk dinikmati.

Dalam lagu “Sahabat” ini sangat banyak musisi2 papan atas yang terlibat di dalamnya. Selain Irfan Aulia sang pencipta lagu, Yessi Kristianto sebagai arranger, juga ada peran drummer PADi, Yoyo. Gebukan drum Yoyo cukup dominan dalam single “Sahabat” ini.

Kita patut acungi jempol untuk sebuah karya seni yang penggerjaannya tidak main-main ini. Sebagai Produser Eksekutif, Intan Bacil sangat optimis single ini dapat diterima pencinta musik Indonesia. Keseriusan Intan Bacil dalam proses rekaman, pembuatan video klip lagu “Sahabat” sudah diperlihatkannya.(PR/IJ)

Share