GIIAS Makassar 2019 Catatkan Kontribusi Positif

Pameran otomotif GIIAS Makassar 2019 telah berakhir Minggu 15 September 2019. Selama 5 hari pameran berlangung berhasil memberikan kontribusi bagi masyarakat baik sebagai wadah edukasi otomotif dengan berbagai produk dan teknologi kendaraan terkini yang hadir serta sebagai wadah komunitas otomotif di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar.

Yohannes Nangoi, ketua Umum GAIKINDO mengatakan GAIKINDO ingin masyarakat dapat mengetahui perkembangan industri otomotif di Indonesia melalui GIIAS Makassar 2019.

“Kami berharap GIIAS Makassar akan selalu mendapat tempat dihati masyarakat Sulawesi. Karena setiap dukungan akan memberi arti semangat pertumbuhan bagi industri otomotif,” ujarnya.

Berlangsung pada tanggal 11 – 15 September 2019, GIIAS Makassar 2019 diikuti oleh berbagai produk dan teknologi pilihan, mulai dari 8 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial; Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Fuso. Juga hadir 3 merek sepeda motor yaitu Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Peningkatan antusiasme masyarakat Sulawesi Selatan terhadap GIIAS Makassar 2019 meningkat dari tahun lalu, hal ini terlihat dari pencatatan kehadiran sebanyak 25.323 pengunjung.

Sri Vista Limbong, selaku Project Director GIIAS The Series mengungkapkan rasa syukur terhadap kelancaran pelaksanaan di tahun ini dan menjanjikan bahwa pelaksanaan berikutnya akan lebih baik lagi,

“Terima kasih kami ucapkan untuk antusiasme seluruh warga Makassar yang telah hadir meramaikan, komunitas otomotif dan seluruh pihak yang terkait dalam GIIAS Makassar tahun ini. Tahun depan GIIAS Makassar pasti akan kembali hadir kembali dengan teknologi terkini dan berbagai program yang lebih seru,” tegasnya.

Pada hari terakhir penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019 juga diumumkan para pemenang favorite booth dari kategori peserta kendaraan dan peserta supporting, dan most driven car berdasarkan pilihan dari para pengunjung.

Berikut adalah para pemenang untuk masing-masing kategori:

  • GIIAS Makassar 2019 Most Driven Car: Wuling Almaz
  • GIIAS Makassar 2019 Favorite Booth (Vehicle): Mitsubishi Motors
  • GIIAS Makassar 2019 Favorite Booth (Supporting): BliBli.com

GIIAS The Series 2019

GIIAS The Series 2019 telah berlangsung di tiga kota. Surabaya pada bulan Maret, GIIAS Jakarta pada Juli lalu dan Makassar, yang baru saja berlangsung pada 11-15 September 2019. Rangkaian GIIAS The Series akan ditutup dengan penyelenggaraan GIIAS Medan, 23 – 27 Oktober 2019, dengan konsep yang pastinya tidak kalah seru.(PR/IJ)

Share