BCL x Osvaldorio = Trauma (remix)

Penyanyi                : BCL feat Osvaldorio
Judul                   : Trauma
Pencipta                : Dewiq & Airas
Produser & Penata Musik : Osvaldorio
Mixing Engineer         : Tommy Utomo
Mastering Engineer      : Steve Smart
Studio   Mastering      : 301 Studio, Sydney.
Label                   : PT Aquarius Musikindo
Publisher               : PT Aquarius Pustaka Musik
Produksi                : PT Aquarius Musikindo

 

Lagi, Bunga Citra Lestari (BCL) menambah daftar single kolaborasi di 2018. Setelah sebelumnya ia menggaet Dipha Barus untuk me-recycle single ‘Aku Wanita’ lalu bersama Jflow di lagu ‘Dance Tonight’, kini ia pun menggandeng Osvaldorio untuk single ‘Trauma‘.

Sesungguhnya single ini sudah pernah dirilis BCL lewat album ‘It’s Me BCL’ 2017 dengan nuansa elektronik pop. Ingin menyuguhkan sesuatu yang fresh dan lebih “kekinian” akhirnya BCL kembali memilih lagu ciptaan Dewiq dan Airas ini untuk dirilis ulang.

“Aku yakin aja kalau Osvaldorio bisa memberikan nuansa kekinian yang aku cari. Ternyata benar, menurutku sentuhan musik Osvaldorio di lagu ‘Trauma’ keluar dari yang lama dan ini nggak kalah keren,” ujar BCL ditanya tentang alasannya memilih Osvaldorio.

Aquarius Musikindo selaku label yang menaungi BCL pun setuju dengan hal tersebut. Kolaborasi yang terjadi antara keduanya memberikan ruang baru bagi BCL untuk berespresi lewat musiknya. EDM memang bukan zona musik yang digeluti BCL. Namun penyanyi yang juga aktif di dunia akting itu merasa sangat tertantang dan siap mengembangkan diri di musik milenial.

Boleh dibilang lagu ‘Trauma’ bertemakan cerita patah hati seseorang terhadap cinta lawasnya. Dengan tema lagu yang pedih, Osvaldorio yang juga bertindak sebagai produser di single ini justru memberikan nuansa playfull namun ringan.

“Pertimbangan saya supaya lirik yang glommy tersebut jadi lebih ringan dan cocok untuk semua kondisi. Menggarap single ini bersama Kak Unge (sapaan akrab BCL) sangatlah menyenangkan. Beliau sangat interaktif dan mudah diajak bertukar pikiran,” tutur Osvaldorio.

Kolaborasi BCL dan Osvaldorio boleh dibilang terasa sangat menyatu. Karakter vokal BCL yang khas sanggup dikemas dan dibungkus rapi oleh musik gubahan Osvaldorio. Terasa pas dan tidak berlebihan. Maka jangan heran jika sekali dua kali mendengar single ini bisa membuat pendengarnya ingin ngedance dan mudah menghapal liriknya.

 

Aku cinta kamu, kamu cinta aku

Aku bisa mati, mati karena kamu

Trauma trauma.. Apa kau juga?

Sekarang aku jadi takut, takut sama kamu

Takut lihat kamu, takut lihat lagi

Trauma.. Apa kau juga?

Twitter : @bclsinclair , @osvaldoriomusic
Instagram : @bclsinclair , @osvldrio

Lagu “TRAUMA” - Bunga Citra Lestari feat Osvaldorio 
Sudah dapat diunduh / streaming musik digital : 
iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Langit Musik & Smart Music.

Share