CINÉPOLIS CINEMAS MULAI BEROPERASI DI MAKASSAR DENGAN PROTOKOL KESEHATAN YANG KETAT

Jakarta, 14 Desember 2020 – Cinépolis Cinemas telah dibuka kembali di Phinisi Point Makassar pada 11 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan peraturan dan rekomendasi pemerintah.

Persiapan penerapan protokol yang telah diberikan tentunya memerlukan upaya yang serius dari seluruh tim Cinépolis Cinemas. Untuk menunjukkan komitmennya dalam mematuhi protokol tersebut, Cinépolis Cinemas telah menerapkan 71 (tujuh puluh satu) protokol pelayanan yang bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti melakukan pemeriksaan suhu badan, membatasi usia pengunjung, mewajibkan penonton menggunakan masker, menyediakan layanan penjualan tiket melalui daring, menetapkan jarak aman dan mengosongkan sebagian kursi di dalam bioskop, serta menyediakan hand sanitizer di semua area Cinépolis Cinemas.

Sesuai peraturan pemerintah, makanan dan minuman yang merupakan sumber pendapatan utama bioskop, disayangkan tidak boleh dikonsumsi selama film berlangsung. Selain itu, kapasitas di dalam studio pun dibatasi menjadi hanya 50%. Namun, Cinépolis Cinemas berharap dapat memanfaatkan situasi ini sebaik-baiknya.

“Bersama dengan pemerintah, mitra mall kami
juga berperan penting dalam pembukaan ini. Mereka telah memberikan dukungan dengan
menyediakan ruang untuk kami menjual produk makanan dan tumbler di area lobby mall,” kata Gerald Dibbayawan, CEO Cinépolis Cinemas Indonesia. “Kami memahami dan mendukung keputusan pemerintah, namun kami yakin dengan seiring berjalannya waktu, pemerintah akan melonggarkan pembatasan bioskop. Bioskop di banyak negara sudah dibuka sejak Juni lalu dan hingga saat ini belum ditemukan kasus Covid-19 yang menyebar melalui bioskop.”

Perihal materi film yang akan diputar di bioskop, Gerald menyebutkan bahwa dengan tertundanya film blockbuster Hollywood, maka kini adalah kesempatan emas bagi film Indonesia.

“Selama beberapa tahun belakangan ini, film Indonesia telah menunjukkan potensi yang besar. Kontribusinya juga terus meningkat dari tahun ke tahun. 2021 bisa menjadi tahun yang penting karena film-film Hollywood akan mundur sehingga membuka beberapa slot,” tambah Gerald.

Pada saat pembukaan, Cinépolis Cinema juga menawarkan terobosan baru yaitu rental cinema pribadi bagi pengunjung yang ingin menonton dengan keluarga dan kerabatnya tanpa harus seruangan dengan penonton lain yang tidak dikenal. Tentunya penggunaan studio telah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku, yaitu diberi desinfektan sebelum dan setelah selesai digunakan, serta dibatasi jumlah kapasitasnya.

Dengan harga mulai Rp599.000 untuk
kapasitas 15 hingga 25 orang, pengunjung juga bebas memilih film yang akan diputar. Sistem
rental ini menjadi solusi bagi para pecinta film yang ingin mewujudkan impian merasakan sensasi layar lebar serasa milik sendiri. Informasi selengkapnya mengenai rental cinema tersedia di www.cinepoliscinemarental.com.

Tentang Cinépolis Cinema
Cinépolis didirikan di Mexico pada tahun 1971. Saat ini Cinépolis telah memposisikan dirinya sebagai jaringan bioskop kedua terbesar di dunia dalam hal penonton, beroperasi di 691 kompleks bioskop dengan 5,609 layar dan menghibur lebih dari 338 juta penonton setiap tahunnya dengan kehadiran global di 18 negara.

Cinépolis adalah jaringan bioskop pertama di dunia yang mempelopori konsep bioskop mewah pertama pada tahun 1999 di kota Mexico. Cinépolis bertujuan untuk memberikan penontonnya pengalaman terbaik dalam hiburan menonton, dan memiliki tenaga kerja lebih dari 39,185 orang di seluruh dunia untuk mendukung misi perusahaan.

Cinépolis Cinema di Indonesia sebelumnya telah dikenal dengan nama Cinemaxx Theater di bawah PT Cinemaxx Global Pasifik yang merupakan salah satu jaringan bioskop terbesar di Indonesia. Cinemaxx Theater telah resmi melakukan rebranding merk dan identitas pada bulan Desember 2019 menjadi Cinépolis Cinema, yang ditandai dengan pembukaan bioskop baru di mall Pejaten Village, Jakarta.

Saat ini Cinépolis Cinema telah memiliki 308 layar di 39 kota di seluruh Indonesia. Selain studio regular, Cinépolis Cinema menawarkan berbagai konsep studio yang melayani segmen penonton yang berbeda, yaitu Cinépolis VIP, Cinépolis MacroXE, Cinépolis Junior, Cinépolis JOMO, dan Cinépolis LUXE. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang terbaru dan pembelian tiket dapat dilihat di website www.cinepolis.co.id atau aplikasi Cinépolis Indonesia.(PR/IJ)

Share Button