Dinas Pariwisata Makassar Akan Berikan Sertifikat Protokol Kesehatan Hotel Dan Restoran

Dinas Pariwisata Kota Makassar beserta unsur-unsur di dalamnya membahas rencana visitasi ke hotel dan restoran di Makassar. Kegiatan ini dimaksud untuk mengukur sejauh mana penerapan protokol kesehatan di hotel dan restoran pada era adaptasi baru masa pandemik Covid-19.

Pembahasan yang digelar di Hotel Claro Makassar Rabu (5/8/2020) ini melibatkan Pentahelix Pariwisata Kota Makassar. Di antaranya Dinas Pariwisata Kota Makassar, BPD PHRI Sulsel, BPC PHRI Makassar, IHGMA Sulsel, Poltekpar Makassar dan Dinas Kesehatan.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Makassar, Rusmayani Madjid pada kesempatan itu menyampaikan tujuan pembahasan tersebut.

“Pembahasan yang kami lakukan ini bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk dapat melakukan aktivitas seperti biasa khususnya di hotel dan restoran dengan penerapan protokol kesehatan di era adaptasi baru.” kata Rusmayani.

“Kami akan memberikan sertifikat sebagai bentuk legalitas terhadap hotel dan restoran yang telah memenuhi persyaratan penerapan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.” tambahnya.

Rusmayani berharap dengan adanya sertifikat ini dapat menghidupkan kembali pariwisata di kota Makassar sehingga ekonomi dapat berjalan kembali serta masyarakat tidak takut untuk melakukan kegiatan-kegiatan di hotel dan restoran.(PR/IJ)

Share