HoRe Expo & Culinary Festival Meriahkan HUT PHRI ke-53

Menyambut ulang Tahun Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ke-53, BPD PHRI Sulsel menggelar HoRe Expo & Culinary Festival. Kegiatan ini dibuka Jumat (04/02) pagi di lobby area Claro Hotel Makassar. Ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadis Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

Ketua Panitia Zulkifli mengatakan HoRe expo adalah kegiatan yang menghadirkan vendor- vendor yang berhubungan dengan industri hotel & restoran. Sedangkann Culinary Festival menghadirkan UMKM kuliner. Acara ini akan berlangsung hingga 6 Februari. Adapun Rakerda ke 3 PHRI Sulsel akan digelar pada 5 Februari dan rangkaian kegiatan akan ditutup oleh HoRe Wisata Fun Bike sejauh 20 Km pada Minggu 6 Februari 2022. Sekaligus bagi-bagi dooprize.

Rakerda PHRI Sulsel akan diwarnai dengan seminar tentang perpajakan khususnya Hotel dan Restoran yang akan langsung dibawakan oleh Kakanwil DJP Pajak Sulselbatra.

Ketua BPD PHRI Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga mengatakan selama 2 tahun industri perhotelan dan restoran begitu terpuruk.

“Di tahun 2022 ini kita berharap semua industri khususnya Hotel & Restoran bisa bangkit, HoRe expo menjadi sebuah bentuk langkah dari PHRI untuk menghidupkan kembali Ekonomi sehingga banyak aktivitas yg terjadi, kalau ada aktivitas sudah pasti ada juga ekonomi yang bergerak. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini menjadi pendorong untuk kebangkitan ekonomi khususnya di industri Pariwisata di Sulsel,” kata Anggiat dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan di tahun 2022 saatnya bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi.

“Kami dari pemerintah kota Makassar akan terus mendampingi dan kami juga akan intervensi untuk membangkitkan pariwisata di kota Makassar,dengan adanya HoRe Expo ini kami berharap ekonomi kita bisa bangkit kembali,” kata Roem dalam sambutannya.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan HoRe Expo & Culinary Festival bisa ke lobby area Claro Hotel Makassar. (IJ)

Share Button