J-Rocks Rilis “Tiket Ke Surga”

​Penyanyi            : J-Rocks
Judul                  : Tiket Ke Surga
Pencipta             : Wima , Iman
Lyric                   : Denny Chasmala & J-Rocks
Music Producer  : Denny Chasmala & J-Rocks
Piano                  : Yessi Kristianto
Mixing               : Novy at Aquarius Studio, Jakarta
Mastering           : Steve Smart at 301, Australia
Label / Produksi : PT. Aquarius Musikindo
Publishing          : PT. Aquarius Pustaka Musik 

Lima belas tahun bukan merupakan waktu yang singkat bagi band yang digawangi Wima (bass), Anton (drum), Sony (gitar) dan Iman (vocal gitar). Setelah sukses dengan tiga singlenya dari album Let’s Go yakni “Dance”,  “Selamat Jalan” dan “Mengertilah Cinta” yang dirilis bulan September 2018 lalu. Kini, di tahun 2019  J-Rocks kembali merilis  sebuah single “Tiket Ke Surga”.

Lagu ini menjadi single ke empat dari album Let’s Go yang dirilis pada bulan Oktober 2017 lalu, sekaligus menjadi pembuka perjalanan bermusik J-Rocks di tahun 2019.

“Tiket Ke Surga” menurut Iman sang vokalis bisa diartikan macam-macam sesuai dengan pemahaman pendengarnya.  “Yang pasti lagu ini menggambarkan  sebuah kebahagiaan dan kedamaian,” kata Iman.

Lagu yang dibuka dengan nuansa akustik ditambah suara khas dari Iman memang berbeda dari single sebelumnya. Hampir setengah dari lagu “Tiket Ke Surga” diisi oleh denting gitar dan iringan piano  ditambah dengan string session sebagai penambah rasa, sebuah pembukaan yang manis dari J-Rocks.

Menariknya ketika dipertengahan lagu, J-Rocks mengisinya dengan unsur orkestra sehingga bagian ini terasa berbeda. Tidak salah jika lagu ini menggambarkan kebahagiaan bagi yang mendengarnya.

‘Tiket Ke Surga’ jika disimak dari liriknya, lagu ini memang bernuansa positif yang cukup bias. Sangat berbeda dari single J-Rocks sebelumnya.

J-Rocks sendiri mengakui bahwa single ini menggambarkan salah satu dari proses pendewasaannya dalam bermusik dengan menampilkan kualitas musik yang lebih fresh dan menyenangkan. Simak saja nada-nada dari lagu ini,  terasa alur yang naik turun tanpa meninggalkan ciri khas J-Rocks sebagai band yang bernuansa musik negara matahari terbit.

Lagu ini terasa semakin manis tatkala ditutup dengan dentingan piano. Tiket Ke Surga bukan hanya  sebuah persembahan terbaru dari J-Rocks, single ini sekaligus menunjukkan skill dan kualitas serta beragam warna musik yang ingin ditampilkan. Tanpa banyak pembahasan panjang simak saja lirik Tiket Ke Surga, kebayangkan gimana rasa bahagianya! (*)

Lirik J-Rocks “Tiket Ke Surga”

Saat pertama kali ku melihat dunia
Tubuhku terdiam jantungku berdetak kencang
Pikiranku melayang tuk sentuh dirinya
Tapi tak tahu harus bagaimana caranya


Kucari cara tuk mendekati dirinya
Agar dia tahu bagaimana perasaanku
Kuberhasil mendapatkan perhatiannya
Mungkinkah inilah namanya surga dunia


Ternyata surga kok ada di dunia
Di dunia aku merasakannya
Kuharap kita bersama selamanya
Gapailah tiket untuk ke surga
Di surga kita bersama-sama


Ku cari cara tuk mendekati dirinya
Agar dia tahu bagaimana perasaanku
Ku berhasil mendapatkan perhatiannya
Mungkinkah inilah namanya surga dunia


Ternyata surga kok ada di dunia
Di dunia aku merasakannya
Kuharap kita bersama selamanya
Gapailah tiket untuk ke surga
Di surga kita bersama-sama (amin)
Share