“Kamu & Kenangan”, Catatan Kasih dan Kenangan Habibie Untuk Ainun

“Kamu dan segala kenangan menyatu dalam waktu yang berjalan… dan aku kini sendirian,  menatap diri mu dalam bayangan…”

Sepenggal lirik dalam lagu yang berjudul “Kamu & Kenangan” menjadi bagian dari sebuah lagu ciptaan Melly Goeslaw yang berangkat dari kisah cinta sejati BJ Habibie dan sang istri tercinta Hasri Ainun Besari. Lagu yang dibuat secara khusus untuk menjadi soundtrack utama film Ainun : Habibie & Ainun 3 ini dinyanyikan oleh Maudy Ayunda yang juga memerankan karakter utama Ainun dalam film ini.

It’s an honour diminta untuk menyanyikan original soundtrack dari Habibie Ainun 3, ini pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan teh Melly Goeslaw. Lagunya sendiri, waktu aku pertama kali dengar demonya, udah bisa ngebayangin gimana sedih dan harunya filmnya nanti.  Liriknya yang dalam dan lugas, sangat bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke Ibu Ainun, it’s such a perfect song for the movie,” ujarMaudy.

Berbeda dari genre music yang biasa Maudy nyanyikan, kali ini Maudy ditantang untuk bisa membawakan lagu yang bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed.

Kamu & Kenangan sendiri terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack kan memang liriknya harus berdasarkan script, ini diambil dari sudut pandang pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditinggal bu Ainun.” ujar Melly Goeslaw sang composer.

Lagu ini juga menandai kerjasama dua pihak yang terjalin di belakang perilisannya label rekaman tempat Maudy Ayunda bernaung, yaitu Trinity Optima Production, dengan MD Music.

Dan sejak tanggal 21 Juni lalu, lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai streaming platform favorit Anda dan lagunya pun sudah bisa di request di radio seluruh Indonesia. Dan hari ini, video lirik dari “Kamu & Kenangan” sudah bisa disaksikan di channel Youtube Trinity Optima Production.

KAMU & KENANGAN (LIRIK)

Seusai itu
Senja jadi sendu
Awanpun mengabu
Kepergianmu menyisakan duka
Dalam hidupku

Ku memintal rindu
Menyesali waktu
Mengapa dahulu
Tak ku ucapkan aku mencintaimu
Sejuta kali dalam sehari

Walau masih bisa senyum
Namun tak selepas dulu
Kini aku kesepian

Kamu dan segala kenangan
Menyatu dalam waktu yang berjalan
Dan aku kini sendirian
Menatap dirimu hanya bayangan

Tak ada yang lebih pedih
Daripada kehilangan dirimu
Cintaku tak mungkin beralih
Sampai mati hanya cinta padamu

Ku mencintaimu
Kamu dan kenangan

Composed by Melly Goeslaw
Published by PT Aquarius Pustaka Musikindo
Music by Anto Hoed
Lyrics by Melly Goeslaw

Share