Sandy Canester Rilis “Jangan Sepi”

​Penyanyi         : Sandy Canester
Judul Lagu       : Jangan Sepi
Komposer         : Pay & Dewiq
Musik Producer   : Pay
Electric guitar  : Pay
Acoustic guitar  : Sandy Canester
Keyboard         : Nico
Mixing           : Rudra at Aquarius Studio, Jakarta
Mastering        : Steve Smart at 301 Australia
Publishing       : PT. Aquarius Pustaka Musik
Produksi / Label : PT. Aquarius Musikindo

Tak banyak yang berubah dari karya yang disajikan oleh Sandy Canester, akustik dan alunan melankolis sebuah nada cintapun terdengar indah. Ini dibuktikannya kembali lewat hadirnya sebuah single terbaru yang berjudul ‘Jangan Sepi’.

Lagu yang diciptakan oleh Pay dan Dewiq ini masih memiliki benang merah dengan karya-karya Sandy terdahulu. Sandy mampu membungkus sebuah sajian lirik pilu, tentang sebuah kekecewaan terhadap pasangannya lewat tempo middle dan ketukan riang.

Sebagai sebuah single terbaru, lagu “Jangan Sepi”  bertema ironis ini cukuplah menyampaikan pesan mendalam lewat liriknya. Lagu yang menceritakan tentang kegelisahan seseorang terhadap kekasihnya tergambar jelas dari setiap bait yang dinyanyikannya. Dan yang terpenting tak ada yang berubah dari seorang Sandy Canester, ia tetap sebagai seorang solois dan mempunyai warna musik unik serta lirik yang mudah diingat.

Masih segar dalam ingatan kita dengan lantunan lagu yang pernah hadir dari seorang Sandy Canester, lagu yang mengangkat namanya di blantika musik tanah air seperti ‘Cemburu’, ‘Sabtu Minggu’, ‘Be My Lady’ ataupun ‘Telepon Aku’Penuh talenta iapun mampu menulis beberapa lagu yang dibawakan penyanyi lainnya seperti lagu ‘Lirih’ (Ari Lasso), ‘Aku Mau’ (Once), ‘Sungguh Mati’ (Baim), ataupun ‘Cinta Putih’ (Kerispatih).

Penyanyi kelahiran Jakarta, 9 Januari ini, diungkapkan di beberapa tulisan bahwa kegemarannya bermusik menjadikannya individu yang spesial. “Indra”-nya langsung bekerja jika memasuki rangkaian irama dalam sebuah lagu. Sandy akan secara otomatis involve dengan lagu tersebut dengan menghasilkan nada dan bait lagu yang banyak di suka. Namun karena hal tersebut membuatnya kesulitan menciptakan lagu yang mudah di ingat orang.

Seperti dalam lagu ‘Jangan Sepi’ ini, walaupun diciptakan oleh orang lain, namun Sandy tak ingin membiarkannya polos begitu saja. Akhirnya kita bisa merasakan ornamen akustik dan feel gitar yang ditambahkan sendiri oleh Sandy. Sehingga lagu ini terasa berbeda dari part awal dan bagian keduanya.

Hal ini lah yang selalu dijaga oleh Sandy, konsistensinya dalam menghasilkan lagu dengan nuansa akustik yang romantik terlihat kuat di lagu ini. “Dalam lagu-lagu saya, saya hanya ingin menguatkan kembali bahwa Sandy Canester adalah solois yang memegang gitar akustik dengan lagu-lagunya yang simple dan mudah diingat serta jargon yang ada disetiap liriknya,” kata Sandy.

Simak saja ungkapan kegalauan hati dalam lirik lagu ‘Jangan Sepi’ ini, dengan lantunan nada dan suara khas Sandy Canester lagu ini terdengar riang dan menyenangkan. (*)

JANGAN SEPI

Kapan pun kau mau aku siap tuk bicara
Aku tak pergi-pergi
Aku selalu ada disini

Kamu sibuk sekali kamu tak mau bicara
Atau memang tak sempat
Atau memang tak mau

Bisa kah kamu coba ungkapkan saja
Rasa yang tersimpan di lubuk hati kamu
Ku mohon jangan sepi

Jangan jangan sepi
Antara kita

Hampa hati
Sunyi
Jangan diamkan
Jangan diamkan

Aku
Begini

PT Aquarius Musikindo

Twitter: @sandycanester
Instagram: @sandycanester

Production by:  

Share