Nurdin Abdullah: “Tidak Ada Dualisme Kepemimpinan IKA SMANLI”

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberi sambutan selaku Pembina Ika Smanli.

Sekitar 300-an anggota Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Makassar (IKA SMANLI) menggelar buka puasa bersama di Phinisi Ballroom Claro Hotel Makassar Jumat (31/05/2019). Kegiatan yang juga dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah itu mengambil tema “Dengan Buka Puasa Bersama Kita Rajut Silaturahmi Sesama Alumni”.

Membuka acara, Andi Yulham selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan kegiatan ini adalah sebuah peristiwa yang amat bersejarah.

“Bersejarah karena kita bisa menghadirkan dua orang penting yang kita banggakan bersama. Prof Nurdin Abdullah adalah Gubernur Sulawesi Selatan yang jadi kebanggan kita semua dan Andi Rukman Nurdin adalah tokoh pembangunan nasional yang hari ini menjadi ketua IKA SMANLI yang kita cintai bersama. Kalau kedua Tokoh tersebut peduli pada IKA SMANLI maka itulah kunci keberhasilan bagi kita dalam organisasi IKA Ini,” kata Yulham.

Dalam sambutannya selaku dewan pembina IKA SMANLI, Nurdin Abdullah mempertegas bahwa IKA SMANLI adalah organisasi silaturahmi yang kini dipimpin oleh Andi Rukman Nurdin.

“Hal ini harus kita syukuri bersama karena kita dipimpin oleh tokoh nasional yang punya jaringan serta mau berkorban secara materil dan waktu untuk memikirkan kita bersama. Jadi saya ingin mempertegas kembali bahwa kepengurusan IKA SMANLI tidak ada dualisme. Kalau dahulu IKA di bawah kepemimpinan saya maka hari ini Andi Rukman yang ketua kita, tidak ada kepengurusan yang lain. Tapi insha Allah kalau masih ada perpecahan dan kubu maka saya bertanggungjawab untuk menyatukan kembali itu,” tegas Nurdin.

Andi Rukman Nurdin dalam sambutannya menegaskan bahwa hari ini tidak ada lagi sekat dan jarak di antara para alumnus SNANLI. Jika semua bersatu dalam harmonisasi dan silaturahmi yang kuat maka itulah kebahagiaan tertinggi bagi keluarga besar IKA SMANLI.

“Setelah saya diamanahkan pada mubes kedua IKA di hotel Arthama pada Juli 2017 yang lalu, saya selalu sami’na waata’na sama Pak Gubernur. Sekalipun banyak yang mendesak kepada saya untuk menyegerakan pengukuhan dan pelantikan bersama. Jadi setelah kegiatan ini, 2 bulan ke depan kita akan menggelar acara pengukuhan pengurus yang masih tersisa 2 tahun masa kepengurusan IKA 2017 sd 2020. Kita akan melakukan sedikit pergantian pengurus. Yang tidak aktif kita istrahatkan dari kepengurusan dan kita upayakan semua angkatan dari angkatan 1980 sd 2018 akan kita libatkan dalam kepengurusan,” kata Rukman.

Mujiburrahman selaku Sekjen IKA SMANLI telah mempersiapkan agenda kelanjutan pasca kegiatan ini adalah konsolidasi dan rapat kerja untuk merampungkan agenda kepengurusan di sisa 2 tahun terakhir. Selain itu kepengurusan IKA SMANLI di bawah kepemimpinan ARN juga telah dibuatkan akta notaris tgl 15 Juni 2017 oleh PPAT Mardiana Kadir, SH, terdaftar di KESBANGPOL sulsel tgl 11 Juli 2017 yang telah teruskan ke Kementrian Hukum Dan HAM, serta terdaftar sebagai Wajib Pajak di Kementrian Keuangan RI dengan nama perkumpulan IKA Alumni Smanli nomor NPWP: 82.342.701.8-805.000 tahun 2017.

Andi Rukman Nurdin dalam bincang-bincang bersama sejumlah pengurus setelah berbuka puasa menegaskan bahwa IKA SMANLI di bawah kepemimpinannya telah berjalan secara defacto dan dejure dengan melibatkan semua angkatan dan Nurdin Abdullah selaku ketua dewan pembina.

“Kalau ada yang mengatasnamakan IKA SMANLI dengan diktum yang sama dengan kepengurusan kami maka secara hukum kami punya hak untuk menggugat,” kunci Rukman.(PR/IJ)

Share