Tari Saman Buka Trend Hijab & Wedding Expo 2019

Tari Saman, tarian energik dari daerah Aceh mengawali rangkaian opening ceremony Trend Hijab & Wedding Expo 2019 yang digagas Artpro dan Phinisi Hospitality Indonesia di Sandeq Ballroom Claro Hotel Makassar Senin sore (20/05/2019).

Selepas 18 penari dari UKM Seni Tari Unhas itu, sejumlah peragawati berjalan di atas catwalk. Mereka menampilkan kreatifitas desainer dan butik yang ikut berparmeran. Di antaranya 3R Boutique, DeChantiQue, Dian Risty, Putihitam dan Wedding Gallery Hj. Deva. Tidak ketinggalan perform Delia Septianty juga memeriahkan acara dengan dua buah lagu religi.

Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, opening ceremony kemudian berlanjut dengan sambutan dari CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga yang mengemukakan sinergitas pihaknya dengan Artpro Exhibition dalam penyelenggaraan event tahunan ini.

“Ini sudah yang ketujuh kali Artpro bersama Phinisi Hospitality dan selalu di Claro Hotel. Mungkin karena chemistry sudah kuat sehingga Artpro merasa Claro seperti rumah sendiri. Lagi pula event seperti ini penting bagi kondisi perhotelan yang low season, malam kudus sunyi senyap atau mari-mari poso,” kata Anggiat.

Anggiat juga menawarkan diskon hingga 15% untuk pasangan yang akan menggelar pesta pernikahan di unit Phinisi Hospitality Indonesia. The Rinra, Claro Hotel, Dalton Hotel dan Almadera Hotel yang buka gerai di Wedding Expo ini masing-masing punya penawaran khusus. (Baca di sini).

CEO Bank Mandiri Regional X Sulawesi & Maluku, Angga Erlangga Hanafie yang tampil memberi sambutan berikutnya menyampaikan kalau pihaknya sangat mendukung kegiatan expo seperti ini.

“Kami itu punya strategi Horeka Beauty yaitu hotel, restoran, kafe dan beauty. Di mana fashion dan life style itu termasuk beauty. Sehingga setiap event yang berkaitan dengan Horeka Beauty menjadi fokus utama bisnis consumer banking kita,” kata Angga.

Dalam event ini Bank Mandiri memberi redeem fiesta point 30%, cashback, lucky dip setiap hari senilai Rp1.000.000 dan hadiah emas 10 gram bagi yang berbelanja terbanyak dengan Bank Mandiri.

Opening ceremony kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kadis Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu yang mewakili Walikota Makassar yang intinya berharap kegiatan seperti ini bisa lebih menggerakkan ekonomi kreatif di Makassar.

“Ke depannya kita berharap keikutsertaan desainer dari Makassar bukan hanya 15% seperti saat ini, tapi bisa lebih seimbang dengan desainer dari luar Sulawesi Selatan,” kata Kamelia.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Kadis Pariwisata Kota Makassar sebagai tanda dimulainya event ekshibisi ini dan diakhiri dengan kunjungan ke booth pameran.

Trend Hijab & Wedding Expo 2019 yang akan berlangsung selama 10 hari mulai 20-29 Mei 2019 menghadirkan 100-an tenant pada 90 booth. Menurut Event Director Artpro Andi Zulfikar Aso mereka menargetkan transaksi Rp15 milyar seperti tahun lalu dengan target pengunjung sebanyak 20 ribu orang. Peserta pameran berasal dari Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan dan Makassar. Sedangkan booth artis yang hadir antara lain Chintami Atmanegara, Delia Septianty, Kiki Amalia, Itang Yunaz dan Adelia Pasha. Selain pameran, pengunjung juga bisa menyaksikan dan mengikuti bermacam lomba pada event ini.(IJ)

Share