Pameran Pembangunan Sulawesi Selatan Digelar di CCC

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pameran Pembangunan Sulsel Incorporated & Development Expo (SIDE) di Gedung Celebes Convention Center (CCC). Pameran ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun  Republik Indonesia yang ke 66. Tema pameran tahun ini adalah “Dengan kebersamaan kita tingkatkan kualitas pelayanan kebutuhan dasar masyarakat provinsi Sulawesi Selatan”,

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Tan Malaka Guntur selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya pada pembukaan pameran tersebut kamis (18/08/11) mengatakan bahwa  maksud dan tujuan pameran pembangunan ini adalah sebagai ajang sosialisasi dan penyabarluasan informasi tentang kinerja pembangunan yang telah dicapai tahun ini.

“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui dan menilai serta lebih meningkatkan partisipasinya dalam mensukseskan pembangunan daerah di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Menurut Tan Malaka, pameran ini penting untuk dapat memberikan dorongan kepada masyarakat agar terus berkonstribusi  mendukung pembangunan daerah. Karena pada dasarnya hasil pembangunan yang telah dilakukan pemerintah tidak lepas dari partisipasi masyarakat. Itulah yang patut dibanggakan dari masyarakat Sulawesi Selatan. Meski demikian kerjasama masyarakat  ini mesti terus ditingkatkan.

Pameran Pembangunan Sulsel Incorporated & Development Expo (SIDE) yang menurut rencana digelar hingga 21 Agustus 2011 mendatang itu  dibuka oleh Gubaernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo. Diikuti oleh 66 stand peserta yang terdiri dari instansi pemerintah povinsi, pemerintah kabupaten/kota dan kalangan usaha swasta.

Share